>

5 Cara meningkatkan penjualan Produk Anda hingga sukses menjual

Sumber gambar; http://www.seputarukm.com

5 Cara meningkatkan penjualan Produk Anda hingga sukses menjual

Strategi yang ampuh & efektif dalam Meningkatkan Penjualan Produk Barang bisa memakai berbagai cara, sistem dan inovasi. Semakin banyak orang yang Sobat jangkau, semakin banyak pula angka penjulan yang bisa Sobat capai. Simple. Sobat bisa menjadi desainer baju dalam ternama, atau seorang pembuat sandwich ternama di seluruh dunia, tapi jika Sobat gagal memasarkan Brand Sobat, dan cutomer tidak mengenal Sobat, bagaimana cara Sobat menjual produk Sobat?

Untuk memperoleh keuntungan banyak, Sobat perlu mengetahui cara meningkatkan penjualan. Dalam hal ini, Sobat harus memperhatikan strategi pemasaran yang akan diterapkan. Sebab, pemasaran atau disebut juga dengan marketing bukan hanya mempengaruhi keuntungan, tetapi juga kualitas dan imej produk.

Ada lima strategi yang bisa diterapkan dalam dunia bisnis, di antaranya adalah:

1. Memilih Lokasi Usaha yang Strategis

Poin ini menjadi salah satu hal penting yang harus Sobat perhatikan sejak mempersiapkan sebuah usaha. Sebagian besar bisnis membangunoffline shop mereka di kawasan sibuk seperti pusat kota atau mal-mal besar.

Baca juga; Cara membuat toko online gratis dengan 5 langkah mudah

Jika usaha Sobat masih terbilang kecil dan belum sanggup menyewa di tempat mahal, kantin sekolah atau foodcourt universitas bisa menjadi alternatif pilihan. Selain dilewati banyak orang, calon konsumen pun tidak akan kesulitan dalam menemukan tempat usaha Sobat. Kemudahan akses membuat tempat usaha Sobat mudah dikenali dan berpengaruh pada keuntungan yang Sobat peroleh.

2. Mengenal Para Pelanggan dengan Baik

Sobat pasti sudah familier dengan frasa ‘Pelanggan adalah Raja’. Tentu saja pelanggan atau konsumen yang datang tidak akan bertingkah bak raja sungguhan. Namun, dalam hal ini Sobat harus bisa secermat para pelayan yang mengurus para rajanya. Mereka umumnya sudah tahu keinginan sang raja sebelum diminta.

Baca jugaingin bisnis online sukses dengan banyak pelanggan? coba 5 cara ini, "terbukti" ampuh

Di dunia bisnis, Sobat harus bisa melayani pelanggan sebak mungkin, meski beberapa orang di antara mereka kerap melakukan hal konyol. Sobat bisa melakukan riset tentang keinginan pelanggan dan menggunakan datanya sebagai pegangan. Semakin Sobat lihai dalam melayani konsumen, semakin sering mereka datang dan dapat meningkatkan penjualan Sobat

3. Menerapkan Pemasaran Lewat Internet

Supaya bisnis tahan lama, Sobat harus mengikuti perkembangan terkini. Salah satu strategi yang sedang tren beberapa tahun belakangan adalah internet marketing. Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram kini bukan hanya dipakai untuk bersosialisasi, tetapi juga dalam berbisnis.

Baca jugaCara mendapatkan uang dari internet dengan 3 langkah Mudah "TERBUKTI" 

Sobat yang sebelumnya punya offline shop saja bisa mengembangkan target pasar dengan membuka online shop di salah satu media sosial tadi. Pastikan konten di dalamnya, seperti foto atau harga, dicantumkan sesuai dengan yang asli. Bagaimanapun, Sobat harus tetap menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk Sobat.

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Konsumen

Masih berkaitan dengan nomor tiga, Sobat harus menjaga hubungan dengan konsumen di media sosial. Apalagi kalau produk Sobat sudah dikenal sampai luar kota atau negeri. Opini seorang pelanggan bisa berpengaruh besar terhadap produk Sobat. Belum lagi penggunaan jejaring sosial di Indonesia yang bisa terbilang masif.

Baca jugaContoh bisnis online tanpa modal, yang "HARUS KAMU COBA"

Jika seorang konsumen mengeluarkan kekecewaannya dalam media sosial produk Sobat, akan ada banyak orang yang membaca dan tak sedikit pula yang terpengaruh. Lantas, Sobat harus cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah tersebut. Supaya lebih terkontrol, buat database pelanggan dan pasang-surut bisnis Sobat.

5. Melakukan Promosi Secara Aktif

Langkah terakhir yang dapat Sobatterapkan untuk menunjang penjualan adalah promosi. Mungkin masih banyak yang berpikir kalau promosi hanya dilakukan saat launching produk. Padahal, promosi yang dilakukan secara aktif dan berkelanjutan akan sangat mempengaruhi penjualan produk Sobat.

Baca juga; 18 cara promosi produk anda untuk meningkatkan penjualan dan laku keras

Maka dari itu, manfaatkan media maupun acara tertentu untuk memperkenalkan produk Sobat ke khalayak umum. Selain media sosial, Sobat bisa mengikuti pameran atau festival yang berkaitan dengan usaha yang Sobat geluti. Terapkan promosi mulut ke mulut yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk.

mungkin itulah 5 Cara meningkatkan penjualan untuk Produk Anda hingga sukses menjual yang bisa saya share semoga membantu dan bermanfaat ^_^ mohon di share juga ya sob ^_^

Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...