>

hoby ngeblog ? kenali dulu bahayanya sebelum Terlambat !!!



Ijinkanlah blogger pemula ini untuk berbagi pengalaman walaupun hanya sedikit. Mudah mudahan berguna untuk sahabat semuanya.

Dalam artikel kali ini. Kita akan membahas tentang bahaya dari ngeblog.. hah kok bahaya..? Bukannya bermanfaat.?? Kalau dilihat dari manfaatnya. Ngeblog punya banyak sekali manfaat. Tetapi di balik segala sesuatunya pasti mengandung resiko yang harus kita hadapi.. apa saja resikonya..?? 
Ok langsng saja kita bahas apa saja bahayanya ^_^

bahaya dari ngeblog


1.membuat kita jadi kuper.

Tidak bisa di pungkiri hal ini sering terjadi pada seorang blogger. Karna terlalu fokus dengan blog yang merwka geluti. Memamg banyak sekali blogger profesional yang sudah melanglang buana di dunia internet. Terkenal. Hingga banyak orang ingin menjadi seperti mereka..

Tapi apakah sahabat tau kehidupan di dunia realnya.?? Kebanyakan dari mereka hari harinya hanya di gunakan di depan layar monitor. Dengan giatnya mengurus blog yang ia geluti hingga lupa segalanya..  wake up meeennnn. Manusia adalah mahluk sosial. Kalian ga akan bisa hidup tanpa manusia lainnya.. 

Maka dari itu hindarilah menjadi tipe blogger yang seperti ini.. terkenal di dunia internet. Namun tereliminasi di dunia real.. kalau bisa kita harus berimbang antara dunia maya dan dunia real.

2.menjadi orang yang membosankan.

Ini biasanya terjadi pada blogger blogger pemula.. seperti saya.. hehehe.. dimanapun berada pasti fikirannya tentang blog. Ntah itu di tempat kerja. Di kampus. Bahkan di rumah sekalipun.. kalau sesekali kita cerita tentang blogging pada teman kita.. mungkin sesekali akan di dengarkan.. tapi kalau terlalu sering.?? Siapa yang tidak bosan mendengarnya.. maka jadilah anda orang yang membosankan.. karna isi kepalanya tidak jauh jauh dari ngeblog.. 

Hindarilah tipe seperti ini. Caranya.  

Apabila teman kita tidak mengerti apa iti blogging lebih baik kita memperkenalkannya saja.. tidak usah di bahas lebih jauh.. karena percuma. Kalian capek ngomong hingga berbusapun. Mereka tidak akan mengerti.. jadi cukup di perkenalkan saja. Kalau temanmu ingin tau lebih lanjut.. barulah di bahas lebih detail lagi..

Carilah teman atau sahabat yang berminat di dunia blog jga.. karna dengan teman yang seperti ini maka sahabat akan lebih leluasa untuk sharing ilmu yang bermanfaat. Karna di dasari dengan minat yang sama.. 

3.menjadi sering bergadang.

Nah yang 1 ini jga tidak kalah buruknya akibat dari ngeblog.. haha sadarlah kawan waktu terus berputar. Masih banyak hari esok. Untuk kita blogging. so ngapain juga sahabat harus bergadang.?? Memangnya mau kejar setoran.?? Kaya angkot aja.. hehehe sudah tau kan bahaya dari bergadang..? Kalau belum tau silahkan tanya sama mbah gugel

Cara mengatasinya. Buatlah jadwal untuk sahabat ngeblog.. cobalah konsisten dengan jadwal yang sahabat buat... misal dalam 1 hari sahabat luangkan waktu 3 jam untuk ngeblog.. maka ikutilah jadwal tersebut. Insya allah. Sahabat tidak akan terlalu sering bergadang lagi. Dan tubuhpun akan lebih fress keesokan harinya.. apabilah sudah fress maka akan ada ide2 untuk menulis artikel yang bagus untuk blog sahabat.

4.boros

Hah apa iya..?? Kan sudah paket untuk kuotanya..?? Eits jangan salah ini bukan hanya tentang kuota.. boros disini bukan melulu tentang uang.. memang untuk blogger laki laki akan lebih boros karena butuh bahan bakar pada saat ngeblog.. misal; kopi, rokok, kuota.dll  

Akan tetapi yang akan saya bahas kali ini bukan hanya tentang uang.. melainkan WAKTU. Coba sahabat fikirkan. Sahabat tau berapa jumlah waktu yang sahabat miliki.?? Kalau sahabat mengetahuinya maka saya akan acungkan 10 jempol deh... hehehe... 

Coba sahabat hitung berapa waktu yang sahabat habiskan untuk blogging.?? 1 jam, 2jam , atau 10 jam sehari..??? Ok kita akan kalkulasikan misal waktu paling sebentar pada saat sahabat ngeblog adalah 2 jam.. coba kita hitung dalam 1 bulan.. 2×30= 60jam waktu yang sahabat gunakan untuk ngeblog..waktu 60 jam.. hampir sama dengan 3hari.. 

Nahlo banyak juga kan wakti yang di butuhkan..?? Ingat sob dunia bukan hanya di online saja. Dunia real adalah dunia yang sesungguhnya.. jadi janganlah terlena dengan dunia maya.. karena dunia maya tidak akan berguna tanpa dunia nyata.... 

Mungkin hanya ini dulu yang bisa saya share.. jadi kesimpulannya dari setiap manfaat pasti ada resikonya... dari beribu manfaat ngeblog. Mungkin ini sedikit resiko yang bisa saya share.. semoga bermanfaat.. ^_^
Previous
Next Post »

12 komentar

Click here for komentar
16 Desember 2016 pukul 05.48 ×

semuanya true story gan :v cuman klo ane pribadi sih no 3 udah dari sebelum ngeblog :v

Reply
avatar
admin
admin
16 Desember 2016 pukul 05.49 ×

emang kenyataanya gitu sih hehehe

Reply
avatar
Tile
admin
16 Desember 2016 pukul 06.03 ×

Iya gan bener gan.. tapi dampak positifnya juga banyak gan.

Reply
avatar
Anas Arif
admin
16 Desember 2016 pukul 06.07 ×

Aku sendiri nomer 3 jarang begadang untuk alasan blog.

Reply
avatar
Unknown
admin
16 Desember 2016 pukul 06.16 ×

bener banget tuh, begadang.
nice

Reply
avatar
VENGETES
admin
16 Desember 2016 pukul 06.16 ×

satu lagi gan menjadi org yg sebenarnya :D

Reply
avatar
Unknown
admin
16 Desember 2016 pukul 06.25 ×

Kalo saya palingan no 3 dan 4 doang sih wkwk

Reply
avatar
Eko Sutrisno
admin
16 Desember 2016 pukul 06.26 ×

Boroz duit gan buat beli kuota

Reply
avatar
Suparli
admin
16 Desember 2016 pukul 06.37 ×

Positif nya donk gan

Reply
avatar
Masamune
admin
16 Desember 2016 pukul 08.16 ×

Wkwk.. bener bgt, tp klo ngeblognya bermanfaat y gak masalah sih. Drpada gak kuper tapi bukan pergaulan yang baik.

Reply
avatar
Unknown
admin
17 Desember 2016 pukul 06.50 ×

tergantung orangnya sih gan hehehe

Reply
avatar
Om daud
admin
18 Desember 2016 pukul 01.40 ×

betul om, tapi saya lagi pengen bahas bahayanya om :)

Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...