>

5 Penyebab hp cepat panas dan cara mengatasinya hingga TUNTAS !!!

5 Penyebab hp cepat panas dan cara mengatasinya hingga TUNTAS !!!

Selain baterai yang cepat habis, smartphone yang gampang panas juga bikin gak nyaman. Apalagi jika kamu orangnya aktif menggunakan smartphone untuk main game, chatting atau mengabadikan berbagai momen seru, pasti kesel deh. Biar Sobat gak kesel karena smartphone yang sering panas, Ane ada Tipsnya nih. Yuk disimak biar smartphone Sobat kembali adem!

1. Jangan Terlalu Lama Membuka Kamera

Dibandingkan dengan aplikasi lain, kamera adakah aplikasi yang paling cepat membuat smartphone panas. Pasalnya saat membuka dan menjalankan kamera, maka Sobat akan memaksa CPU dan GPU agam bekerja bersamaan, sehingga cepat panas.

Baca juga: 11 Cara mengatasi android lemot dan mengetahui penyebabnya

Oleh karena itu, jika memang tidak digunakan sebaiknya segera tutup aplikasi kamera Sobat. Hanya gunakan kamera smartphone jika memang ada momen menarik untuk diambil.

2.Hindari Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus

Siapa yang gak suka mendengarkan musik sambil chatting dan browsing? Bahkan ada aplikasi keren yang memungkinkan Sobat memutar video sambil chatting atau kerja. Padahal ini bisa membuat smartphone Sobat cepat panas.

Maka dari itu, untuk mencegah smartphone Sobat panas sebaiknya jangan jalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak Sobat gunakan saat akan menjalankan aplikasi lain.

3.Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Meski tidak digunakan, aplikasi yang teristall di smartphone Sobat bisa menyebabkan cepat panas. Pasalnya kadang ada aplikasi yang akan menjalankan suatu proses tanpa Sobat sadari. Maka dari itu, kurangi beban smartphone dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

4.Masuk Airplane Mode Saat Jaringan Tidak Stabil

Saat berada di suatu wilayah yang jaringannya tidak stabil, ada baiknya agam masuk ke Airplane Mode. Soalnya jika terus berada di jaringan yang tidak stabil, yang ada antena Sobat akan terus mencari jaringan hingga membuat mesin panas.

Baca juga: 5 cara mudah Menghemat Kuota Internet Android

5. Smartphone Juga Butuh Istirahat

Setelah dibawa beraktivitas seharian, ada baiknya Sobat mengistirahatkan smartphone saat Sobat tidur. Jadi sebelum tidur, sebaiknya matikan smartphone agar kondisi mesin smartphone Sobat tetap prima saat akan digunakan esok harinya.

Gak ribet, kan Sob? Tanpa ribet harus ngelakuin root ngoprek ini itu Sobat bisa dengan mudah atasi smartphone panas. Dijamin makin asyik deh pake smartphonenya!
mungkin itulah 5 Penyebab hp cepat panas dan cara mengatasinya hingga TUNTAS !!! yang bisa saya share semoga membantu dan Bermanfaat ^_^ oiya jngan lupa di share juga ya Sob, hehehe Thx
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...