>

4 Cara promosi brand Baru "Merk dagang" anda melalui website hingga TERKENAL


4 Cara promosi brand "Merk dagang" anda melalui website hingga TERKENAL

Sebuah branding yang baik haruslah dapat mencitrakan bisnis yang Sobat geluti dalam berbagai hal. Hal ini untuk  memperlihatkan kekonsistenan merk dagang Sobat kepada konsumen. Nah, merk yang baik tentunya harus dapat juga mengkomunikasikan ide dari sebuah perusahaannya.

Agar dikenal oleh konsumen, sebuah merk juga perlu untuk dipromosikan. Cara yang ampuh dalam hal promosi adalah melalui sebuah website. Mengapa website? Meskipun banyak media sosial yang dapat digunakan dalam melakukan promosi secara gratis, namun nyatanya website tetap saja menjadi wadah yang wajib dimiliki oleh pelaku bisnis.

Pasalnya, dengan memiliki sebuah website, usaha akan terlihat lebih profesional di mata konsumennya. Dengan menggunakan website, proses promosi dan branding juga diyakini lebih efektif menggunakan website dibanding media marketing lain.Begini caranya agar berhasil membangun branding bisnis melalui website :

1. Perhatikan konten (teks dan gambar)

Konten di sini dapat berhubungan dengan berbagai hal, namun biasanya yang paling utama adalah teks dan gambar. Dalam membuat sebuah konten untuk website, perhatikan teks atau gaya penulisan Sobat.

Usahakan untuk menulis dengan bahasa formal yang baik dan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan. Memang hal ini tidaklah wajib tetapi karena Sobat juga dapat menggunakan bahasa yang non-formal asalkan itu masih baik dan informatif.

Baca juga3 cara membuat slogan yang bagus unik dan menarik untuk toko online

Selain tulisan, Sobat juga perlu memperhatikan dalam hal posting gambar. Pilihlah gambar dengan kualitas baik untuk produk Sobat. Jangan terlalu banyak melakukan proses editing pada gambar karena itu akan membuat produk menjadi terlihat banyak dimanipulasi, dan akhirnya malah berujung kekecewaan dari konsumen karena foto dan produk aslinya ternyata berbeda.

2. Desain dan layout (logo, background, dan color)

Di bandingkan dengan blog, website biasanya memiliki tampilan yang lebih baik dilihat dari desain dan layoutnya. Di sinilah keunggulan jika Sobat menggunakan website, sebab Sobat dapat dengan mudah memilih dan membuat desain sendiri sesuai dengan tampilan yang Sobat inginkan.

 Buatlah desain dan layout yang sesuai dengan produk yang Sobat jual. Misalnya, Sobat adalah penjual mainan anak-anak maka Sobat dapat membuat desain dan layout dengan menggunakan perpaduan warna yang lebih variatif dan full color. Atau sebaliknya,

Baca juga: ingin bisnis online sukses dengan banyak pelanggan? coba 5 cara ini, "terbukti" ampuh

jika Sobat menjual produk kaos metal yang biasanya lebih banyak didominasi warna hitam maka Sobat dapat menggunakan warna gelap sebagai backgroundnya.

3. Halaman yang informatif (profil bisnis, testimonial, dan kontak)

Ini merupakan bagian yang penting dalam membuat sebuah bisnis. Sobat harus memberikan kejelasan mengenai profil perusahaan Sobat untuk menunjukkan keprofesionalan dari bisnis yang Sobat jalankan. Namun pada bagian profil ini,

tidak perlu Sobat jelaskan secara berlebihan karena pembaca justur akan bosan. Selain profil perusahaan, Sobat juga dapat memasukan testimonial untuk membangun kepercayaan dari calon konsumen baru Sobat.

Baca juga: 7 Cara Promosi Di BBM agar Seseorang Berminat membeli produk Anda

Masukkan testimonial sejujur mungkin dan jangan sedikitpun melakukan manipulasi. Kontak juga bagian terpenting yang tidak bisa Sobat abaikan, berikan kontak yang lengkap untuk bisnis Sobat dan lakukan respon yang cepat.

4. Menggunakan aplikasi tambahan

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan membangun branding yang kuat adalah melalui email marketing. Email marketing dapat Sobat gunakan untuk melakukan komunikasi dengan pelanggan secara lebih personal.

Baca juga: 10 cara promosi bisnis online gratis dan bisa laris manis di pasaran

Selain itu, Sobat juga dapat mengirimkan berbagai penawaran melalui email tersebut. Dengan melakukan sinkronisasi email marketing dengan website Sobat, maka segala proses interaksi yang terjadi laporannya akan segera masuk ke email Sobat. Jadi, Sobat akan lebih mudah dalam melakukan transaksi dengan pelanggan.

mungkin itulah 4 Cara promosi brand Baru "Merk dagang" anda melalui website hingga TERKENAL yang bisa saya share ^_^ semoga membantu dan bermanfaat ^_^ selamat mencoba

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
3 Mei 2017 pukul 01.52 ×

Idenya terkadang sulit di cari bang
mantab infonya

Reply
avatar
kotokaki
admin
2 November 2017 pukul 11.29 ×

mantap gan artikel nya , ane juga masih belaajar buat blogwalking https://goo.gl/PKmL12

Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...