>

11 cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal, TERBUKTI AMPUH.!!!


Sekarang ini sangat banyak aplikasi online yang di tawarkan kepada pengguna android, dimana untuk aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat beragam. ada yang hanya sebatas untuk sosial media, hingga sampai aplikasi yang dapat menghasilkan uang. Mungkin bagi sobat pengguna aplikasi seperti Facebook masih sebatas mengetahui bahwa facebook hanya sebatas media pertemanan semata, namun tahukah sobat bahwa dari Facebook ini bisa untuk kita jadikan lahan pendapatan tambahan, namun jangan salah paham dulu, disini saya garis bawahi bahwa memang faceboook tidak pernah memberikan uang kepada para penggunanya akan tetapi kita bisa menjadikan facebook sebagai peraup pundi pundi rupiah.

Ada beberapa alasan kenapa saya memilih media sosial Facebook dibanding media sosial lain, alasannya hanya satu, karena dari sekian banyak media sosial yang ada, Facebook lah yang memang didesain untuk para pebisnis online.

Tidak, disini saya tidak akan membahas fitur-fitur facebook. karena akan melenceng dari tema kita yaitu mencari duit dari facebook.

Di artikel ini setidaknya saya akan membahas beberapa model bisnis online yang sudah pernah saya jalankan melalui Facebook namun sayangnya tidak semua bisnis tersebut menghasilkan hasil yang maksimal atau sesuai yang saya inginkan.

Jadi mungkin singkat saja agar sobat tidak bosan dan saya tidak capek menulis, berikut macam-macam bisnis online yang pernah saya jalankan di Facebook beserta penjelasan singkat tentang keuntngan / profit yang mungkin sobat dapatkan.
Tentunya sobat sudah sangat penasaran bukan seperti apa caranya? yuk, mari kita simak penjelasanya sebagai berikut.


Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook


1. Bisnis Game Pada Facebook

Tahukah sobat bahwa bermain game dari facebook ini bisa mendapatkan penghasilan? dimana sobat bukan hanya mendapatkan sekedar money game, namun ini berupa uang asli yang dapat sobat gunakan dengan nyata. Triknya adalah sobat harus memiliki acount fb Khusus untuk bermain game saja dan berisi satu game, dan game nya pun seperti game yang sudah memiliki banyak pengguna seperti Dragon city, Candy Crush Saga, dan Farmville 2. Lalu bisa sobat bisa cari fanpage yang berhubungan dengan game terkait, dan bisa sobat screenshot game ada acount sobat tersebut otomatis target sobat adalah orang-orang yang melihat acount sobat.

2.Bisnis Jasa Like di Facebook

Salah satu cara mendapatkan uang dari facebook yang paling menghasilkan bagi saya adalah bisnis jasa like, namun sekaligus juga merupakan bisnis yang cukup menguras waktu dan tenaga.

Sesuai namanya, model bisnis ini adalah menawarkan jasa like facebook kepada para pengguna facebook yang ingin menambah jumlah like pada fanpage yang mereka buat tanpa harus capek-capek promosi kesana-kemari.

Ya, secara tidak langsung saya bekerja dengan cara menggantikan peran mereka dalam hal 'promosi'. Meski ada rekan kerja yang membantu, namun tetap saja saya juga harus turun untuk sekedar mengecek maupun membantu jalannya kegiatan promosi.

Untuk sobat yang berminat mencoba bisnis jasa like di facebook, saran saya silahkan sobat pelajari trik atau cara menambah like facebook, karena tanpa mempelajari dasarnya kita akan kesulitan ketika melayani fanpage dari client yang notabenya mempunyai berbagai jenis niche atau topik yang tidak sama satu dengan lain.

3.Bisnis Dropship di Facebook

sobat juga bisa dapat uang dari facebook dengan menjalakan bisnis dropship, bahkan yang saya lihat model bisnis dropship kian hari kian banyak saja yang menjadi dropshipper.

Bukan hanya fanpage saja yang digunakan untuk mempromosikan produk dropship, namun juga akun facebook pribadi tak jarang juga dijadikan sebagai media untuk promosi, yang lebih ekstrim adalah dengan titip lapak di dinding facebook orang lain.

Saya pribadi menganggap cara promosi seperti itu (titip di dinding facebook orang lain) kurang pantas dilakukan dan bisa dikatakan tidak efektif, karena tidak tertarget dan peluang konversi juga kecil karena lebih mengarah ke arah spam dibanding promosi.


4.Facebook Ads

Selanjutnya adalah peluang untuk mendapatkan hasil rupiah adalah dengan memasang iklan pada facebook, dimana untuk memasang iklan pada facebook ini di perlukan yang namanya modal dan juga kartu kredit. Adapun iklan yang bisa sobat buat adalah seperti promosi blog, promo produk sendiri dan bahkan miliki orang lain.

5.Bisnis Ebook di Facebook

 Cara yang cukup mudah untuk mendapatkan uang dari facebook adalah dengan membuat Ebook. Tidak perlu jago menulis untuk memulai bisnis Ebook ini, karena yang sobat perlukan hanyalah pandai dalam bercerita.

Ya, karena pada dasarnya dalam marketing jauh lebih penting cara penyampaian sobat dibanding isi dari produk tersebut.

Mudahnya seperti ini, seseorang yang mempunyai produk bagus belum tentu bisa mendapatkan penjualan yang bagus pula jika ia tidak mampu menyampaikannya dengan baik, namun sebaliknya untuk mereka pandai persentasi mengenai produk yang ia jual, seburuk apapun kualitas produk tersebut tetap akan diminati.

Untuk mepromosikan produk eBook sobat bisa dengan dua cara yaitu melalui direct promotion atau bisa juga dengan membuat giveaway.

Direct promotion saya rasa sudah cukup jelas yaitu dengan menawarkan produk langsung kepada target market sobat. Sementara untuk cara kedua atau giveaway adalah yang sangat saya rekomendasikan, sesuai namanya yaitu giveaway atau pemberian gratis namun tentunya gratis disini tidak cuma-cuma, melainkan ada syarat dimana mereka wajib me-like / share status sobat.

6.Melalui bisnis Fanspage facebook...

Bisnis fanpage facebook tidak sama dengan jasa like yang sudah saya jelaskan diatas. Bisnis Fanpage facebok yang saya maksud disini maksudnya adalah dengan membuat fanpage lalu mejual setiap postnya. 'Menjual submit ? Apa maksudnya ?' menjual publish pada fanpage tidak jauh berbeda dengan mannequin tweet promotion yang ada di twitter, dimana si pemiliki fanpage akan menawarkan kepada advertiser yang bersedia produknya dipromosikan melalui put up / reputation fanpage facebook. Tak jarang justru si advertiser inilah yang datang sendiri. Namun tentunya hal ini hanya bisa terjadi jika sobat memiliki Fanpage dengan jumlah like yang banyak dan tentunya memiliki fans yang aktif berkomentar / like.

7.Bisnis game di facebook

Taukah sobat bahwa bermain game di facebook ternyata bisa menghasilkan uang ? ya, ini benar adanya bukan money game atau sejenisnya tapi uang asli yang bisa sobat belanjakan dimanapun di seluruh indoensia.
Namun tentu prosesnya tidak sesederhana itu, dimana triknya adalah dengan membuat 1 akun facebook (jika belum bisa buat facebook silahkan baca cara membuat akun facebook) yang kita khususkan untuk bermain game facebook, ingat hanya mainkan game facebook yang populer saja seperti :
- Candy Crush Saga
- Dragon City
- FarmVille 2
Disini saya asumsikan sobat sudah memiliki setidaknya 1 akun facebook dengan 1 game facebook yang sudah memiliki level tinggi, selanjutnya cari fanpage yang berkaitan dengan game yang sobat mainkan.
 

8.Bisnis Iklan di Facebook

sebagai cara paling ampuh mendatangkan jutaan rupiah ke rekening kita adalah dengan menggunakan iklan dari Facebook atau sering disebut Facebook Ads.

Namun perlu diketahui bahwa dari berbagai cara mendapatkan uang dari facebook yang sudah saya jelaskan diatas, bisnis Facebook Ads inilah yang satu-satunya wajib mengeluarkan biaya (harus mengeluarkan modal), bahkan bukan hanya biaya namun juga butuh kartu kredit atau VCC (virtual credit card).

Ada berbagai macam cara yang bisa sobat coba untuk mendapatkan uang dari Facebook Ads, seperti misalnya :

  • Promosi Blog
  • Promosi Produk sendiri
  • Promosi Produk orang lain (affiliate marketing)

Atau cara lain adalah menggunakan facebook ads dengan jasa like, menggunakan fb ads untuk mepromosikan ebook buatan sobat dan lain sebagainya.

9.Bisnis afiliasi

cara mendapatkanuang dari facebook yang kedua adalah dengan mengikuti bisnis afiliasi.yang perlu sobat lakukan adalah mempromosikan link afiliasi sobat di group atau fanspage sobat.Bergabunglah dengan toko toko online yang menyediakan program afiliasi.Contohnya adalah lazada.

10.Review produk

sobat bisa mendapatkan uang dari facebook dengan mereview sebuah produk dari sponsor.Untuk fanspage yang sudah mempunyai follower ratusan ribu sobat bisa menawarkan kerjasama dengan perusahaan yang ingin beriklan.
Misalnya jika follower sobat adalah wanita. sobat bisa mereview dan mempromosikan produk produk kecantikan seperti krim pemutih,Bedak,Shampoo ataupun produk pelangsing. sobat akan dibayar per postingan promosi yang sobat lakukan.

11.Menjual produk sendiri

Cara yang terakhir ini cara yang paling mudah dan untungnya paling besar.karena margin keuntungan andalah yang mementukan.produk ini bisa hasil kerajinan tangan atau produk produk dari produsen lokal maupun nasional.Yang perlu sobat lakukan hanyalah menyiapkan produk tersebut.
jika produk yang sobat jual sudah tersedia photolah dengan HP atau kamera.Pilih photo yang paling bagus kemudian sobat tawarkan di facebook dengan kata kata promosi yang tepat.

lengkapi juga dengan kontak yang bisa sobat hubungi seperti BBM atau Line.Agar pembeli lebih percaya kepada sobat. sobat juga bisa menyertakan no HP yang bisa di hubungi.Serta gunakan photo profil di facebook foto sobat yang asli.
Sistim pembayaran bisa melalui transef bank.Sertakan juga detail produk dengan lengkap agar pelanggan tidak kecewa.Ingat pelanggan adalah yang utama.jangan kecewakan mereka dengan memalsukan barang.Ini adalah bisnis jangka panjang.jika di komunitas facebook sobat. sobat di kenal sebagai orang jujur dan dapat di percaya maka akan banyak orang yang tertarik membeli produk sobat.

Bagaimana jika sobat tidak punya barang.Jangan khawatir sobat tidak harus menjual barang milik sobat sendiri.sobat bisa menjual barang atau produk milik teman sobat.

Sudah siap menjadikan facebook sobat mesin uang. Mulai sekarang jadikan hobbi sobat di facebook  sebagai penghasil uang yang mudah dan aman. Sekarang sobat sudah tau kan  cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal alias gratis ^_^ semoga bermanfaat 
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...