>

Cara ampuh Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog Per Hari TERBUKTI.!!!



Tidak sedikit para blogger pemula masih menelantarkan konten-konten segar dari blognya, hanya dikarenakan kurangnya pengetahuan mengenai cara mendatangkan pengunjung ke blog. Sebenarnya cara mendatangkan pengunjung ke blog sangatlah mudah jika anda tekun serta gigih dalam melakukannya. 2 hal ini bagi saya sangatlah penting, karena kebanyakan blogger pemula sering merasa tidak sabar dan jenuh akibat pengunjung blognya hanya puluhan atau mungkin bisa di hitung dengan jari. untuk mendatangkan ribuan pengunjung ke blog,

Sebagaimana yang sering saya singgung dalam sejumlah artikel, membangun blog itu membutuhkan waktu. Artinya, untuk bisa mendatangkan organic visitor akan memakan waktu. Jika blog Anda masih relatif baru, apa yang hari ini Anda muat di blog, belum tentu ia akan ditemukan oleh pembaca lewat search engine karena ranking halaman blog Anda di SERPs masih berada diurutan bawah atau bahkan belum di index oleh search engine.

Untuk mendongkrak posisi laman blog di SERPs agar lekas membaik, maka dilakukanlah upaya optimasi. Optimasi blog merujuk pada peraihan peringkat baik di search engine dikenal dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization. Penerapan SEO atau optimasi mesin pencari merupakan upaya untuk mempercepat serta memperkuat posisi laman blog Anda diurutan teratas hasil pencarian mesin pencari.

Berkaitan dengan optimasi mesin pencari, ada batasan-batasan tertentu dalam proses penerapannya. Optimasi mesin pencari tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena akan menyebabkan terjadinya over optimasi. Situs atau blog yang dianggap melakukan over optimization oleh algoritma search engine akan mengalami penurunan peringkat hingga deindexed. Hal tersebut karena over optimization merupakan praktik optimasi terlarang yang melanggar Kebijakan Webmaster sebagaiaman dijelaskan dalam laman Google Webmaster Guidelines.

Optimasi blog harus dilakukan secara natural, menyesuaikan dengan usia domain, dan tidak mencirikan praktik spam. Untuk memerangi para spammer, Google terus melakukan pengembangan algoritma mesin pencarinya, dan dilakukan update secara berkala. Algoritma search engine Google semakin berkinerja baik dari waktu ke waktu, hal tersebut diindikasikan dengan banyaknya weblog yang masuk Sandbox dan terkena Penalty Google.

OK sekarang kita akan masuk ke caranya untuk mendatangkan pengunjung

 Cara Ampuh dan Mudah Untuk Mendatangkan Pengunjung


RESET KATA KUNCI

Sebelum Anda menentukan nama domain, hal pertama yang sudah harus Anda persiapkan adalah kata kunci. Kata kunci adalah modal terpenting yang akan menjadi penentu berapa volume trafik blog Anda dikemudian hari.

Setelah mendapatkan keyword, saya asumsikan Anda sudah memilih nama domain dan blog sudah selesai Anda buat. Tahapan selanjutnya adalah memfokuskan diri untuk menulis artikel berkualitas yang mewakili titile blog, deskripsi blog, dan keyword blog. Akan tetapi sebelum Anda memposting artikel pertama Anda, pastikan template yang Anda gunakan sudah memenuhi kriteria SEO karena template sangat berpengaruh pada implementasi SEO on-page.

Blogwalking.

Apa sih blogwalking itu? Blogwalking adalah suatu istilah di mana kita mendatangkan trafik web dengan cara berkomentar di website/blog lain. Misalnya Anda berkomentar di web saya ini, maka Anda bisa menyertakan link website Anda pada bagian nama pemberi komentar. Nah jika ada orang yang mengklik nama Anda maka si pengklik itu akan diarahkan ke website Anda. Dan dari sanalah trafik bisa Anda dapatkan.
Untuk melakukan kegiatan blogwalking ini caranya mudah, Anda tinggal kunjungi suatu website/blog, baca salah satu artikelnya, lalu berikan komentar sambil menyertakan link website Anda pada bagian nama pemberi komentar. Selain gratis, cara ini tidak hanya bermanfaat untuk mendatangkan trafik, tapi juga untuk kepentingan silaturahim dengan blogger lain. Dengan memberi komentar di blog lain, maka memungkinkan blog kita untuk juga dikunjungi oleh pemilik blog lain, sehingga dari sana hubungan antar blogger pun bisa tercipta.
Dalam melakukan kegiatan blogwalking, usahakan untuk jangan sampai melakukan tindakan spamming, seperti menebar link secara sembarangan, berkomentar tidak berkualitas, dan berbagai tindakan mengganggu lainnya.Oke, Anda tertarik mencoba blogwalking ini? baca disini untuk Selengkapnya  blogwalking, Teknik Mendapatkan backlink berkualitas

Mendatangkan Pengunjung Melalui Search Engine

Cara mendatangkan pengunjung melalui search engine sangatlah mudah bagi ketika anda sudah mengerti bagaimana cara mengoptimalkan mesin pencari atau disebut SEO (Search Engine Optimation). Cara ini paling banyak dipakai oleh para webmaster untuk mendatangkan pengunjung ke blog atau websitenya. Bagi anda masih pemula cara ini mungkin akan sedikit sukar, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Jika cara mendatangkan pengunjung melalui search engine ini anda lakukan dengan benar, dalam satu hari blog anda bisa di banjiri pengunjung dan saya jamin 100%.

MENULIS ARTIKEL BERKUALITAS

Salah satu dari tahapan cara mendatangkan pengunjung ke blog yang pertama yakni menarik pengunjung dengan meposting artikel blog sobat seperti blog saya ini selalu menyajikan artikel original tambahkan foto secukupnya yang mewakili isi artikel di dalamnya, juga konten yang berbeda dari blog lain, usahakan isi artikel dapat menarik pembaca, boleh di bumbui dengan kata-kata lucu jadi jangan monoton serius banget, ajaklah pembaca seperti kita ingin memuat artikel itu, penyajian artikel di blog sebisa mungkin pembaca merasa bersama meniti tujuan apa yang kita ungkapkan melalui artikel yang menuntun dirinya jangan asal-asalan.

Pondasi blog adalah artikel, maka pastikan Anda hanya memposting artikel berkualitas. Artikel berkualitas adalah artikel yang deskriptif, mewakili judul blog, deskripsi blog, keyword blog, padat, tidak berisikan keyword density berlebihan, dan tentunya memberikan solusi bagi pembaca.
Menulis artikel berkualitas terkadang menjadi pekerjaan yang sulit, oleh karenanya pilihlah tema blog berdasarkan minat Anda, karena menulis sesuai minat akan membuat Anda lebih inspiratif dalam menulis serta menjadikan Anda lebih produktif.

Kirimkan Artikel ke Situs Social Bookmark.

Di internet, ada yang namanya situs social bookmark. Situs social bookmark itu adalah situs yang mengizinkan kita untuk berbagi artikel blog kita di sana, jadi kita tinggal submit maka artikel blog/website kita akan ditampilkan di sana. Tentu saja cara ini amat perlu Anda lakukan untuk mendatangkan trafik.
Ada banyak sekali situs social bookmark yang bisa Anda manfaatkan, baik situs sosbok lokal maupun yang dari luar negeri. Berikut beberapa rekomendasi saya.

AKTIF DI SOSMED

Cara mendatangkan pengunjung atau visitor ke blog dengan gunakan sarana situs-situs pendamping blog anda dengan menggaet situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ plus . Bila kita berdomisili di Indonesia gunakan media situs pemasaran dari lokal di banding dari luar, sehingga meningkatkan traffic pengunjung blog lebih tinggi.

SUBMIT BLOG ANDA KE SITUS SOCIAL MEDIA

Terlepas dari benar-tidaknya, sepengamatan saya salah satu indikator yang digunakan algoritma search engine Google dalam proses pemeringkatan laman blog adalah merujuk pada sinyal social media. Artinya, jika blog Anda mendapat banyak hits dari salah satu atau beberapa situs social media, maka hal tersebut akan berdampak baik pada peringkat blog Anda di index hasil pencarian mesin pencari Google.
Buatlah akun di situs social media, seperti Linkedin, Facebook, Twitter, atau Google Plus. Submit artikel secara otomotis ke situs social media menggunakan aplikasi web. Untuk mengirim artikel secara otomatis ke Facebook, Anda dapat menggunakan aplikasi RSS Graffiti. Selain mendapatkan backlink, aktivitas ini juga membuka kesempatan untuk mendapatkan lalu lintas dari Facebook.

Menggunakan Iklan.

Iklan adalah media pemasaran yang cukup ampuh di internet, selain ampuh pemasaran dengan iklan juga relatif praktis dan mudah. Hanya saja, jelas kita harus membayar bila ingin beriklan. Ada banyak metode periklanan yang bisa Anda coba untuk mengiklankan website Anda, contohnya misalnya :
  • beriklan di jaringan PPC lokal Indonesia.
  • Beriklan di Facebook.
  • Beriklan di Google Adwords.
  • Memasang iklan baner di website lain.
  • Iklan dalam bentuk artikel review dari blog lain.
Akan tetapi, akan jauh lebih baik jika Anda tidak hanya mengandalkan iklan, melainkan Anda bisa juga memadukan beberapa strategi lainnya

PUBLISH ARTIKEL SECARA TERJADWAL

Jika ada yang beranggapan bahwa memposting artikel secara terjadwal itu tidak penting. Saya tidak sependapat dengan opini tersebut, karena berdasarkan pengamatan saya blog yang dilakukan update secara teratur stabilitas trafiknya jauh lebih baik.
Postinglah artikel secara terjadwal untuk memberitahu spider bot mesin pencari bahwa ada aktivitas (penambahan artikel) pada blog Anda. jika blog Anda masih minim konten, postinglah artikel minimal satu artikel per hari, namun hal tersebut bergantung pada cakupan bahasan atau tema blog Anda.

INSTALL KODE PELACAKAN

Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memantau statistik blog Anda. masuk ke laman Google Analytics, daftarkan blog Anda, pasang kode pelacakan dari Google Analytics ke blog Anda.
Dengan menggunakan Google Analytics sebagai tool pemantau statistik blog, Anda tidak hanya bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung blog Anda. Anda juga akan mengetahui statistik penting lainnya, seperti sumber lalu lintas, keyword terpopuler, geografi pengunjung, durasi kunjungan, dll.

ANALISA BLOG ANDA

Lakukan analisa pada blog Anda untuk memastikan tidak ada masalah berarti pada blog Anda. periksa kesehatan blog Anda, apakah terdapat broken link atau kesalahan-kesalahan fatal lainnya yang dapat menurunkan peringkat blog Anda di SERPs.

JADI ADVERTISER

Untuk langkah terakhur cara mendatangkan pengunjung ke blog hingga ribuan traffic dengan cara promosikan Website/blog anda jadi pengiklan atau advertiser, duat lah iklan dan daftar pada google adwords  untuk beriklan atau dengan menjadi advertiser ini bisa dengan biaya murah di blog lain aplagi bulan pertama ada yang kasih gratis untuk jadi pengkilan di suatu biro periklan indonesia atau sesama blogger.

Mendatangkan Pengunjung Melalui Situs Auto Traffic Exchange

Apa itu situs auto traffic exchange?. Situs auto traffic merupakan sebuah situs yang menyediakan layanan mendatangkan pengunjung ke blog anda. Tentunya anda harus mendaftar dulu sebagai member. Cara kerjanya hampir sama seperti blogwalking. Anda disuruh melakukan surfing browser yang sudah di sediakan. Setiap situs yang anda kunjungi anda akan di hadiahkan beberapa point. Point ini lah yang akan ditukarkan menjadi traffic atau pengunjung ke blog anda. Salah satu situs traffic exchange terpopuler adalah EasyHits4U.com. Tunggu apa lagu silahkan daftar jadi member.

Mendatangkan Pengunjung Dengan Software Jingling Auto Visitor

Anda pernah dengar software Jingling Auto Visitor?. Software buatan cina ini memang benar-benar mendatangkan pengunjung. Saya sendiri pernah mencobanya dan terbukti benar. Saya sendiri masih bingung bagaimana cara software ini mendatangkan pengunjung. Untuk mendownloadnya anda bisa mencari software ini sudah berserakan di internet. Tapi cara datangkan pengunjung dengan software jingling ini tidak saya sarankan, karena banyak orang berpendapat cara ini dapat menaikkan alexa rank.
Terakhir, mendatangkan pengunjung ke blog tidak bisa dilakukan secara instant mengingat optimasi blog membutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang. Search engine tidak akan menampilkan laman artikel blog Anda pada hasil teratas jika blog Anda masih relatif baru karena usia domain (blog) merupakan salah satu materi perhitungan algoritma search engine itu sendiri.

Demikian artikel tentang cara mendatangkan ribuan pengunjung blog, semoga artikel ini bermanfaat  ^_^
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
16 Desember 2016 pukul 07.30 ×

sangat membantu buat ningkatin trafik

Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...