>

5 Cara hidup hemat di kota besar untuk anda yang punya penghasilan Pas pasan


5 Cara hidup hemat di kota besar untuk anda yang punya penghasilan Pas pasan

Sudah menjadi rahasia umum jika Kota disebuah negara pada kenyataannya masih menjadi tujuan orang untuk mewujudkan mimpinya, tak terkecuali di Indonesia itu sendiri. Ya kan? Alasannya beragam, tapi jika disederhanakan perihal lapangan pekerjaan yang lebih melimpah serta kualitas pendidikan yang lebih mumpuni yang terdapat di ibu kota menjadi magnet tersendiri jika dibandingkan dengan apa yang ada daerah/pedesaan.

Tapi… Ibarat dua sisi mata uang Sob, negatifnya adalah kehidupan di ibu kota secara sadar atau enggak mampu membawa masyarakatnya bergaya hidup konsumtif dan serba bermewah-mewahan.

Baca juga; cara menabung yang baik dan paling efektif, the power of 20,000

Nah ini yang perlu Sobat perhatikan, gak jadi masalah sih untuk orang-orang yang duitnya gak abis-abis, tapi bagaimana kalau Sobat yang masih jadi pelajar atau pekerja yang tengah berjuang untuk merangkak naik demi finansial yang lebih baik? Pasti akan jadi masalah kalau gak pinter-pinter ngendalin hawa nafsu disaat godaan datang datang bertubi-tubi.

Be smart yuk Sob, melalui tulisan ini, saya mau kasih cara pegimana caranya hidup seneng di kota besar tanpa bikin dompet Sobat tiris.

Seperti apa? Yuk simak:

1.Pengen Tampil Modis? Jangan Malu Cari Diskonan!

Jika Sobat menginginkan tampil modis di ibu kota dengan memiliki berbagai jenis pakaian yang bagus, saya saranin mending rajin-rajin deh cari diskonan Sob, di mall-mall kan banyak tuh nawarin diskon hingga 80% emoticon-Big Grin. Apalagi di online, kan banyak tuh beragam merchant yang memberikan banyak penawaran-penawaran menarik yang tentunya bikin dompet Sobat gak tiris. Pokoknya, jangan males deh intinya cari diskonan.

2.Gak harus Cafe, Pinggir Jalan Juga Bisa Lho jadi Tempat Berkelas untuk Makan

Di ibu kota tentu ada banyak sekali restoran atau cafe yang menyajikan makanan enak, tapi ya gitu Sob, Mahal. Nah untuk itu, hal selanjutnya yang bikin duit Sobat awet saat hidup di kota besar adalah dengan pinter-pinter deh biar Sobat enggak tekor. Salah satunya mending makan dipinggir jalan aja, tempat makan yang harganya bersahabat, apalagi ditunjang dengan suasana khas jalan raya dan diringi lantunan musik dari musisi jalanan yang tentunya menambah kesan tersendiri dan mampu menghibur Sobat, pokoknya dijamin gak kalah nikmatnya dibanding dengan restoran/cafe.


3.Butuh Hiburan? Main Game Aja Sob!

Yang menjadi boros hidup di ibu kota adalah betapa seringnya kita nongkrong atau jalan-jalan. Setuju? Gimana enggak, Dengan nongkrong sejam-dua jam aja di cafe atau mall, paling enggak duit 100ribu lenyap. Nah, untuk mensiasatinya adalah jika Sobat ngerasa penat, bosen dan butuh hiburan, mending main game aja Sob! Serunya game yang sedang Sobat mainkan secara gak sadar akan menghasilkan hiburan tersendiri dirumah, dan waktupun tak terasa berlalunya, tiba-tiba udah sore aja.

4.Mau Nongkrong? Di Taman Aja Sob

Saya pengen keluar ah Sob, cari angin, masa dirumah melulu?
Oke, jika Sobat bener-bener sumpek didalam rumah dan pengen keluar, dari pada nongkrong di cafe yang tentunya bikin dompet tiris, nih Saya kasih saran tempat nongrong yang bisa menghibur dan ilangin mumet Sobat, yaitu dengan nongkrong di taman.

Mengapa di taman?
Selain segarnya udara yang dihadirkan sekitar taman, tentunya beragam jajanan murah disekitar taman membuat Sobat akan tetap merasa terhibur dengan biaya yang murah meriah. Gimana enggak? Cukup dengan kopi segelas dan gorengan diitaman, udah bisa bikin jiwa dan pikiran tentram. emoticon-Big Grin

5.Cerdas Memilih Paket Internet

Harus diakui, internet keberadaannya semakin populer dan bahkan sudah menjadi kebutuhan primer disebagian besar masyarakat di dunia untuk saat ini. Ya kan? Terlebih, apalagi kini di Indonesia sudah hampir mencapai 90 juta masyarakat mengggunakan internet.

Dari pada keluar rumah, banyak orang mengggunakan internet sebagai hiburan jika sedang dihinggapi rasa kebosanan. Ada banyak yang bisa dilakukan melalui internet, seperti update informasi, streaming download film/lagu hingga main sosial media.

Baca juga; 5 Cara menabung yang baik dan efektif untuk anda yang punya gaji pas pasan

Tapi pada kenyataannya, banyak operator yang memasang tarif tinggi untuk sebuah paket internet meski dalam iklan saling klaim paling murah. Udah gitu selain mahal, kecepatannya meresahkan alias lemot. Nah, mahalnya tarif internet tentunya bikin boros pengeluaran, ya kan? Untuk itu Saya merekomendasikan operator yang bener-bener murah tapi bukan murahan.

mungkin itulah 5 Cara hidup hemat di kota besar untuk anda yang punya penghasilan Pas pasan yang bisa saya share  semoga membantu & bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...