>

7 cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan Cepat


7 cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan Cepat

Di era globalisasi saat ini masih banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Sekalinya mendapat pekerjaan, namun tak merasa cocok karena tak sesuai dengan minatnya.

Jika sudah begitu, maka biasanya mereka lebih memilih untuk menjadi pengangguran dahulu. Namun ketahuilah bahwa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat itu cukup sulit.

Untuk itu, alangkah baiknya terima saja pekerjaan yang datang pada Sobat daripada menganggur. Akan tetapi, jika pekerjaan tak kunjung datang pada Sobat, maka ada cara untuk mengatasinya. Bagaimana?

Berikut cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan Cepat:

1. Tetap produktif

Jika saat ini Sobat masih pengangguran, maka jangan berdiam diri saja di rumah dan menunggu datangnya pekerjaan. Sobat harus menjadi pribadi yang tak pernah henti melakukan aktivitas. Pastikan Sobat tetap bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

Baca juga; butuh lowongan kerja.? ini cara melamar pekerjaan secara online tanpa modal

Misalnya, bekerja secara sukerela, mengikuti seminar, bergabung dalam komunitas yang edukatif, dan lain sebagainya. Dengan tetap menjadi pribadi yang produktif, tentunya Sobat merupakan calon pekerja yang mandiri dan aktif.

2. Mengikuti kursus

Mengikuti kursus merupakan salah satu cara yang bisa Sobat lakukan untuk mengisi kekosongan waktu. Mengikuti kursus bisa membantu Sobat untuk memperoleh kemampuan tambahan.

Dengan begitu, kemampuan yang dimiliki itu tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan lebih bagi para tim HRD untuk menyeleksi CV Sobat.

3. Membuat CV yang benar

Pada saat ada waktu luang, manfaatkanlah untuk melakukan hal-hal yang berguna. Misalnya, membuat CV yang benar.

Sobat bisa mencari informasi dari buku atau media sosial mengenai cara membuat CV yang benar. Jika sudah mengetahuinya, maka buatlah CV semenarik mungkin agar dipanggil untuk melakukan tes.

4. Membangun koneksi

Jika tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, maka Sobat harus membangun koneksi yang besar dengan orang lain atau kerabat. Pastikan Sobat berhubungan dengan orang yang bisa memberikan peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

5. Memanfaatkan media sosial

Saat ini mencari pekerjaan bukan hanya dari lowongan yang ada di koran. Namun, Sobat sudah sangat mudah mencari lowongan pekerjaan di media sosial.

Baca juga; cara membuat surat lamaran kerja TERLENGKAP Beserta contoh surat lamaran kerja

Sobat bisa bergabung pada salah satu situs dan mendaftarkan diri untuk bergabung dengannya. Dengan begitu, Sobat bisa mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan.

6. Membangun rasa percaya diri

Jangan lupa juga untuk membangun rasa percaya diri. Percaya diri sangat diperlukan ketika Sobat mengikuti tes wawancara kerja nanti. Untuk membangun rasa percaya diri itu,

Sobat disarankan untuk bersosialisasi atau melakukan diskusi dengan orang yang berkompeten. Selain itu, pahami juga cara untuk menarik perhatian pewawancara agar diterima kerja.

7. Menjadi freelancer

Jika Sobat tak kunjung mendapatkan pekerjaan tetap, maka tak ada salahnya menjadi freelancer dahulu. Hampir semua perusahaan memberlakukan sistem tersebut. Jika di tempat freelance perusahaan melihat potensi yang dimiliki, maka Sobat bisa saja akan diangkat menjadi pegawai tetap. Itulah cara cepat mendapatkan pekerjaan.

Alangkah baiknya tetap aktif dan memperluas jaringan agar bisa cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Manfaatkanlah waktu luang yang dimiliki itu untuk melakukan kegiatan yang positif untuk menunjang karier Sobat kelak.

itulah 7 cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan Cepat yang bisa saya share semoga membantu dan bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Al Bani HR
admin
18 Februari 2017 pukul 07.15 ×

ditempat saya masih sulit untuk mencari pekerjaan om, harus praktek terus nih :) makasih infonya.

Congrats bro Al Bani HR you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...