>

7 cara promosi video youtube agar banyak yang nonton dan subscribe


7 cara promosi video youtube agar banyak yang nonton dan subscribe

Halo Sob... Jadi Sobat sudah memutuskan untuk serius terjun ke dunia Youtube? ga usah malu Sob, sekarang bukan rahasia lagi kalo dari Youtube Sobat bisa menghasilkan duit yang jumlahnya terbilang ga sedikit lagi, bahkan bisa jadi artis dan kaya raya!

Nah! daripada penasaran, sekarang Saya bakal kasih 7 Tips Ampuh Untuk Mempromosikan Youtube Channel Sobat.

1. Pasang Thumbnail Yang Menarik Sob!

Sampul atau Thumbnail video Sobat adalah kesan pertama yang dilihat calon penonton Sobat, Misalkan ada dua video dengan judul yang serupa pasti Sobat akan pilih yang sampulnya lebih menarik bukan. Kurang lebih begitu Sob contohnya.

Baca juga; Cara mendapatkan Uang dari youtube hingga jutaan rupiah dengan 4 langkah jitu

Tapi, yang harus diperhatikan sampul Sobat jangan sampai melenceng jauh dari judul atau isi konten video Sobat, bisa-bisa kena flag video yang tidak sesuai sama Youtube. Istilahnya, catchy tapi isi Sob

2. Bikin Sesuatu Yang Khas

Nah, untuk yang satu ini tidak diragukan lagi. Orang diingat karena dia berbeda Sob. Untuk ini Sobat bisa bikin misal logo dan channel art khusus untuk channel Youtube Sobat. Bikin kesan yang tertata rapi dan menarik untuk tampilan keseluruhan halaman channel Sobat!

Dalam hal ini juga Sobat bisa bikin Salam, musik dan Intro Video yang konsisten. Pokoknya sesuatu yang khas dan mudah diingat

3. Konten Original

Salah satu cara terbaik mempromosikan channel Youtube Sobat adalah dengan cara terus mencari ide untuk konten yang menarik dan original. Ini penting Sob, karena kalo Thumbnail dan judul sudah dapat menarik penonton untuk masuk tapi isi video tidak sesuai harapan,

mereka akan kecewa dan mungkin ga akan balik lagi ke channel Sobat. Konten bisa tentang berbagi informasi, hiburan, atau yang sesuai dengan kemampuan Sobat, misal menyanyi dsb. Buat orang betah nonton sampai akhir video dan ga segan untuk share video Sobat

4. Sosmed Sebelah

Walaupun Sobat fokus bikin konten di Youtube, jangan lupa sama sosmed sebelah Sob. Hampir setiap orang sekarang 'wajib' punya minimal satu akun sosial media -apa pun itu-. Pokoknya raih sebanyak mungkin orang yang sesuai dengan konten Sobat.

Baca juga; 7 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube untuk Pemula Bahkan amatir sekalipun

Jangan malu untuk membagikan sendiri karya Sobat di sosial media lain yang Sobat punya, siapa tau Sobat punya potensial subscribers baru dari sana yang memang tertarik dengan jenis konten yang Sobat bikin. Sobat juga bisa bikin video versi pendek, semacam Trailer video Sobat sendiri untuk dibagikan di sosial media lain. share!

5. Video Seo

Seo atau Search Engine Optimazion memang hal yang tidak bisa diabaikan Sob. Ga diragukan lagi Youtube sekarang bukan hanya sebagai media hiburan, tapi juga sudah merangkap jadi search engine kedua terbesar setelah Google sendiri.

Nah, di sini Sobat bisa ngulik untuk bikin deskripsi dan Tags yang informatif dan tepat gan, jangan pernah dibiarkan kosong!

6. Give Away!

Semua orang itu pada dasarnya suka berkompetisi Sob, apalgi yang dapet hadiah, iya ga? . Di sini Sobat bisa manfaatkan hal tersebut untuk membuat sebuah kontes kecil-kecilan dan berhadiah untuk satu atau beberapa pemenang.

Tapi jangan sampai hadiah Sobat terlalu merugikan Sobat, seimbang dengan apa yang dikonteskan, dan sebisa mungkin sesuai dengan konten. Ini juga sebagai ajang untuk menunjukan apresiasi Sobat untuk orang yang bersedia men-support Sobat.

7. Komunitas

Promosi Youtube Channel ga melulu soal online Sob. Sobat bisa ikutin komunitas-komunitas yang relevan dengan konten atau apa yang sedang Sobat lakuin. Misal Sobat suka main piano dan Sobat punya konten yang sama,

Sobat bisa ikuti komunitas pemain piano sekaligus komunitas videografi di kota Sobat untuk membuat video Sobat lebih menarik dari segi visual. Selain untuk mempromosikan Channel Sobat, Sobat juga bisa mendapat teman, relasi dan tempat bertukar pikiran baru. Ikuti sebanyak mungkin Sob! tapi tetap relevan, ya.

Nah, gimana menurut Sobat?. Itu adalah 7 cara promosi video youtube agar banyak yang nonton dan subscribe, semoga bisa membantu Sobat untuk lebih semangat dan giat dalam berkreasi di Youtube. Semua memang ga mudah di awal Sob, tetap semangat!

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
18 Juni 2017 pukul 01.12 ×

numpang promote guys
https://www.youtube.com/watch?v=cXwWiY7QIQ8&t=279s

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...