>

Ingin buka Usaha Bersama Teman ? cobalah 5 cara "AMAN" ini


Ingin buka Usaha Bersama Teman ? cobalah 5 cara "AMAN" ini 

Kebanyakan orang akan memilih bekerjasama dengan teman atau sahabat untuk membuka usaha. Tujuannya agar modal yang terkumpul bisa lebih banyak. Apakah Sobat juga ingin membuka usaha bersama teman?
Membuka usaha bersama teman memang akan memberikan keuntungan tersendiri. Sobat bisa bertukar pikiran demi kemajuan perusahaan. Dengan adanya bantuan dari teman, Sobat pun tidak akan terlalu tertekan saat menghadapi masalah.

Namun, berbisnis bersama teman juga bisa merugikan Sobat. Apalagi jika teman yang Sobat ajak kerja sama itu ternyata berbuat curang. Tak jarang, ada teman yang tega menguntit keuntungan dari usaha yang Sobat rintis bersama itu.

Jika Sobat ingin membuka usaha bersama teman, sebaiknya simak dulu beberapa cara berikut ini:

1. Pembicaraan serius

Usaha bersama teman tidak akan berjalan jika tidak ada keseriusan. Ajak teman untuk berdiskusi mengenai usaha apa yang akan dibuat. Pertimbangkan semua aspek usaha yang mungkin bisa dilakukan. Terus lah berunding sampai ada kata sepakat.

2. Modal usaha

Buat kesepakatan mengenai jumlah modal yang akan diberikan oleh Sobat dan teman. Hal ini harus adil agar tidak ada perselisihan. Nantinya, modal tersebut yang akan digunakan untuk membuka usaha.

Baca juga;  Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan 5 langkah mudah

3. Membagi tugas

Setelah modal terkumpul, sekarang waktunya Sobat membagi tugas. Bagi tugas sesuai dengan kemampuan masing-masing penanam modal. Namun ingat, pembagian tugas ini harus adil dan tidak memberatkan salah satu pihak saja.

4. Pembagian keuntungan

Sebelum usaha Sobat resmi beroperasi, sebaiknya bahas dulu mengenai pembagian keuntungan. Agar tidak terjadi perselisihan di kemudian hari, pembagian keuntungan usaha ini harus jelas dan transparan. Dengan demikian tidak akan ada pihak yang merasa dirugikan.

Baca juga; 5 Cara jualan yang cepat laku sampai habis dan laris manis

5. Surat perjanjian

Agar semua bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan, sebaiknya buat lah surat perjanjian yang mempunyai kekuatan hukum. Tujuannya agar tidak ada salah satu pihak yang berani melanggar, baik itu masalah pembagian keuntungan, modal, atau pun tugas kerja.

Tentunya Sobat sudah sangat percaya dengan teman bisnis Sobat. Namun, tidak ada salahnya jika Sobat tetap waspada dalam menjalankan usaha agar tidak menyesal di kemudian hari.

Semoga membantu & bermanfaat! ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...