>

3 cara membuka HP yang lupa pola atau terkunci TERBUKTI.!!!

3 cara membuka HP yang lupa pola atau terkunci

Ketika Android Terkunci Atau Lupa Pola, Lakukan Cara ini
Kunci atau pola untuk membuka gadget Android membuat tidak sembarang orang dapat membuka gadget sobat. Adanya kunci atau pola adalah sebagai bentuk pengamanan gadget Android sobat agar tidak ada tangan-tangan jahil yang ingin mengetahui isi gadget tersebut.

Kunci atau pola yang terpasang pada gadget Android, maka hanya pemiliknya yang dapat membuka kunci atau pola tersebut. Tentu saja jika sobat mengamankan gadget Android dengan kunci atau pola, maka pilih kunci atau pola yang mudah diingat. Guna mengantisipasi sobat tidak lupa saat membuka kunci atau pola pada layar gadget Android. Namun jika terjadi sebaliknya, sobat lupa dengan kunci atau pola yang biasa digunakan?

Ada tiga penyebab mengapa gadget Android sobat menjadi terkunci atau lupa pola. Penyebab pertama seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sobat lupa dengan kunci atau polanya. Penyebab kedua, ada teman atau orang lain yang hendak menggunakan gadget Android sobat tidak mengetahui kunci atau polanya sehingga menyebabkan terkunci. Penyebab ketiga, gadget Android sobat mengalami masalah pada aplikasi dan menyebabkan kerusakan pada aplikasi yang menghubungkan ke menu sehingga gadget Android menjadi terkunci. Jika terjadi salah satu penyebab tersebut, sobat tidak perlu panik.

Meskipun gadget Android sobat terkunci atau lupa pola, sobat akan mudah membuka kunci atau pola itu kembali. Zaman sudah semakin berkembang dan teknologi semakin pintar sehingga tidak perlu pusing kepala untuk mencari cara. Permasalahan demikian tentu dapat diatasi dengan cara mudah. Lalu bagaimana cara agar sobat kembali ingat kunci atau pola pada gadget Android? Simak Cara Mudah Mengatasi Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola berikut ini.

1.Cara Pertama Melalui Panggilan Telepon


Cara pertama dapat sobat lakukan jika saat itu paket kuota internet habis dan gadget Android sama sekali tidak terhubung dengan wifi. Dengan begitu jika hendak Sign In, jelas tidak dapat dilakukan. Cara pertama ini terbilang mudah karena sobat cukup mengubungi nomor telepon pada gadget Android tersebut dengan gadget lain.


Ketika gadget Android sobat yang terkunci atau lupa pola tersebut berbunyi dan pada layar menampilkan adanya panggilan masuk, maka sobat dapat mengangkat telepon tersebut tanpa perlu membuka kunci atau pola. Pastikan sobat masih menghubungi dengan gadget lain dan jangan dimatikan. Pada saat layar gadget Android sobat terbuka, guna mengantisipasi agar tidak segera terkunci lagi, segera menuju ke bagian setting. Kemudian nonaktifkan kunci atau pola layar gadget Android tersebut dengan memilih “Disable”.

Maka gadget Android sobat tidak lagi terkunci. Namun tidak perlu khawatir, karena tentunya sobat dapat mengatur kunci atau pola yang baru pada layar gadget Android. Dan segera aktifkan paket internet sobat pada gadget Android. Guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu sobat lupa kunci ataupun pola dapat segera terhubung ke Google Account untuk Sign In.

2. Cara Kedua Sign In Melalui Google Account


Cara kedua yang dapat sobat lakukan adalah dengan memastikan bahwa gadget Android terhubung dengan internet. Pastikan sobat yakin bahwa paket kuota internet gadget Android tersebut masih ada.


Sebab cara ini adalah dengan mengandalkan Google Account yang sobat daftarkan. Ketika gadget Android terkunci atau lupa pola, maka ketika berkali-kali sobat sudah mencoba untuk membuka dan ternyata salah, layar gadget Android akan menunjukkan tulisan “Tap Forgot Pattern”. Tekan pada tulisan tersebut. Kemudian sobat akan diminta untuk menuliskan nama sebagai nama pengguna dari gadget Android tersebut pada Account Unlock. Isilah pada bagian username dan password dengan benar. Kemudian tekan pada tulisan “Sign In”. Jelas cara kedua ini adalah Cara Mudah Mengatasi Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola karena cukup Sign In melalui Google Account.

3. Cara Ketiga Melalui Factory Data Reset


Cara ketiga hanya sobat lakukan jika tidak ada pilihan lain untuk dicoba. Meskipun cara ketiga ini mudah, namun membawa risiko terlebih jika sobat termasuk pengguna gadget Android yang banyak menyimpan data pada memori internal. Sebab untuk mengatasi gadget Android yang terkunci atau lupa pola dengan cara ketiga ini akan berakibat semua data di dalam memori internal gadget Android akan hilang semua.

Dengan Factory Data Reset sama saja sobat mengembalikan kondisi gadget Android seperti semula alias ketika masih dalam kondisi keluar dari pabrik. Sehingga perlu dipahami bahwa sobat menggunakan Factory Data Reset jika ketika cara pertama gadget Android tidak berkutik.


Dan cara kedua gagal karena sobat sama sekali lupa dengan username dan password Google Account. Lalu bagaimana cara ketiga dilakukan? Sebelumnya, lepas memori eksternal atau micro SD yang terpasang pada gadget Android sobat. Jika di dalam gadget Android sobat sudah terpasang aplikasi untuk backup data, maka yang terjadi adalah segala data yang tersimpan di memori internal, otomatis juga ter-backup di memori eksternal.

Untuk itu, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, segera lepaskan memori eksternal. Barulah sobat mulai melakukan Factory Data Reset untuk membuka kunci atau pola. Matikanlah gadget Android dan pastikan sudah dalam kondisi mati. Kemudian hidupkan kembali dengan menekan secara bersamaan pada bagian Power, Volume Up atau Volume Atas, dan Home.

Posisi ketiga tombol tersebut tentu berbeda untuk jenis gadget yang ada di pasaran. Sehingga pastikan sobat tidak salah menekan ketiga tombol yang dimaksud untuk melakukan Factory Data Reset. Ketika ketiga tombol tersebut ditekan secara bersamaan dan sobat tahan selama sekitar lima detik, maka akan muncul “Mode Recovery”.

Kemudian pilih pada “Wipe Data/Factory Reset” serta “Wipe Cache Partition”. sobat akan diarahkan pada pilihan kembali dan pilihlah pada “Reboot System Now”. Setelah itu, sobat harus bersabar hingga reset gadget Android tersebut selesai dilakukan. Dan setelah proses tersebut selesai, maka gadget Android sobat tidak lagi terkunci ataupun terpola. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan Factory Data Reset, kondisi gadget tersebut sama ketika keluar dari pabrik. Belum terkunci ataupun terpola.

Ketiga Cara Mudah Mengatasi Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola di atas sangat mudah untuk dilakukan. Cara pertama dan cara kedua dapat dikatakan tanpa risiko karena tidak akan mengubah data, melainkan mengubah kunci atau pola. Namun cara ketiga jelas akan berisiko jika ada data sobat yang tersimpan di memori internal.

Meskipun jika sudah tidak ada pilihan lain untuk membuka kunci atau pola, tidak salah pula sobat memilih cara ketiga di atas. Untuk itu, saran terbaik adalah gunakan kunci atau pola yang mudah untuk sobat ingat. Jika memang perlu privasi menjaga keamanan gadget Android sobat dari tangan jahil, gunakan kunci atau pola yang sangat mudah untuk sobat ingat. Kemudian pastikan sobat tidak lupa dengan Google Account sendiri. Jadi, daftarkan Google Account dengan username dan password yang juga mudah untuk sobat ingat.

Mungkin inilah 3 cara mudah untuk mengatasi hp android yang trkunci atau lupa pasword. Semoga bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...