>

perhitungan statistik blog dan kerugiannya



perhitungan statistik blog dan kerugiannya

artikel ini adalah lanjutan dari hoby ngeblog ? kenali dulu bahayanya sebelum Terlambat !!! Ngeblog adalah suatu kegiatan yang sangat menarik.. dengan membuat blog kita bisa menulis segala sesuatu yang kita inginkan.. bisa itu tentang hoby,pengalaman,ilmu, dan masih banyak lagi.

Setiap blogger membuat blog dengan banyak alasan, ntah itu untuk menghasilkan uang. Hoby dan sekedar berbagi.. tapi kebanyakan sih asalannya soal uang.. karna penghasilan dari blog apabila di kelola dengan baik, kita bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa..

Tapi ingat. Blogger yang membuat blog karna uang.. biasanya tidak bertahan lama. Karna mereka fokus pada penghasilan & mengabaikan fungsi dari blog tersebut. Yaitu sebagai media informasi. dan berbagi pengalaman, Maka hindarilah menjadi blogger type ini.

Ok sekarang kita langsung saja.. berapa kali dalam 1 hari kamu cek statistik blog.?? Klo boleh saya jawab. Pasti tidak terhitungkan jumlahnya.. hehehe.. ini yang pemula yaa bukan blogger pro. Yang visitornya sudah bejibun. Haha
Taukah kamu. Dengan sering2 mengecek statistik kita akan mengalami banyak kerugian. Ah masa sih kan cuma cek statistik doang.. apa ruginya.??
Ga percaya.??? Ok kita akan bahas apa saja kerugian yang akan kita terima kalau terlalu sering cek statistik..

1.Rugi waktu

Hah kok rugi waktu.. ya jelas dong. Coba saja kalian hitung. Misalkan kita ambil contoh paling minimal saja.. dalam 1 jam kita cek statistik sebanyak 10x dengan durasi 1-2menit. Maka dalam 1 jam kamu sudah menghabiskan waktu selama 20 menit.. hanya untuk cek statistik. Rata2 blogger ngeblog 1hari bisa 4 jam.. maka tinggal di kalikan saja. 20menit × 4= 80 menit.. itu berarti 1 jam 20 menit sudah kita habiskan cuma untuk cek statistik blog yakan..itu dalam 1 hari.. kalo dalam 1 minggu. 1 bulan atau 1 tahun... sudah berapa hari jadinya. Cuma buat cek statistik blog..

Daripada untuk cek statistik. Waktu tersebut bisa kita gunakan untuk cari2 informasi yang lebih bermanfaat untuk kemajuan blog kita.. yakan.?? Hehe

2.rugi uang

Rugi uang.??? Kok bisa.??  Jelas sangat bisa dong.. coba kita itung lagi. Dalam 1× loading. Misal 1× loading. Membutuhkan kuota sebanyak 500kb.. coba dalam 1 jam kita 10× cek statistik.. berarti dalam 1 jam kita menghabiskan 5mb. Tarif normal biasanya 1kb=rp1 maka 1 jam kita sudah menghabiskan Rp5000 untuk cek statistik. Dalam 1 hari kita ngeblog bisa 4 jam. Tinggal kita kalikan saja. Coba 1 minggu atau 1 bulan. Limayan besarkan biayanya..??

Mungkin itu baru awal. Belum lagi yang paling parah yang nomer 3. Apa itu.?? Ok langsung saja kita bahas yang no 3

3.rugi mental

Lo lo lo.. kok bisa sampe ke mental segala sih.??  coba fikirkan lagi. Seberapa sering kamu cek statistik.? Padahal sudah tau kalau bedanya tidak akan signifikan meningkatnya tapi tetap saja kamu cek setatistik. Lama lama ini akan menjadi kebiasaan. Kalau sudah kebiasaan ini bisa menjadi kecanduan. Nah lo parah jga kan akibatnya. Kalau sudah kecanduan. Dalam 1 hari saja kamu tidak cek statistik pasti kamu akan gelisah. Yakan.??
Kalau sudah begini tidak lama lagi kamu akan stress dan akan berusaha berhenti . Dan akhirnya berhenti untuk ngeblog.

Kejadian ini saya lihat sendiri pada teman seperjuangan saya. Awalnya dia getol untuk ngeblog tapi setelah selama beberapa bulan blognya tidak jga ramai pengunjung akhirnya dya memutuskan untuk berhenti menulis untuk blognya... padahal kemampuan menulisnya cukup mumpuni. Hanya saja dya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk cek statistik blog, dari pada mencari informasi untuk menaikan traffic blognya..

Sangat di sayangkan bukan.. maka dari itu cobalah sedikit demi sedikit untuk mengurangi cek statistik blog.. seperti saya sendiri yang sedang mencoba untuk mengurangi aktifitas cek statistik... mungkin untuk awal saya akan coba dengan 1× dalam 1 hari.. bisa ga yaaaaa.. tapi akan tetap saya coba...

Mungkin hanya ini dulu yang bisa saya share untuk bahaya cek statistik blog. Salam blogger

Previous
Next Post »

8 komentar

Click here for komentar
zzz
admin
25 Desember 2016 pukul 21.51 ×

Wahhh good banget informasinya makasih banyak gan, nice gan sukses selalu

Reply
avatar
25 Desember 2016 pukul 22.04 ×

sukses selalu gan, sering kayak gini saya hehehe mantab infonya

Reply
avatar
25 Desember 2016 pukul 22.08 ×

Wah ngecek statistik aja banyak ruginya. Biasanya saya juga masih sering cek statistik terus gan.

Reply
avatar
Abdul Aziz
admin
26 Desember 2016 pukul 00.45 ×

Busyet 1 jam 10 cek statistik? Blogger macam apa itu. Kalau ane sih cek statistik seminggu sekali.

Reply
avatar
Toch
admin
26 Desember 2016 pukul 05.57 ×

wah jangan sering sering deh, biarin aja yang penting sering berkunjung antar sesama blog, lalu bikin artikel yang keren

Reply
avatar
Om daud
admin
14 Januari 2017 pukul 22.21 ×

saya bisa lebih sob, pas masih awal2 ngeblog, :D makanya ini saya tulis disini :D

Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...