>

Fungsi Icon di Editor post Blogger / blogspot


pada awal - awal saya ngeblog dan mencoba membuat postingan (artikel) saya kebingungan karena saya tidak tau apa yang harus saya lakukan, alhasil saya asal tulis dan hasilnya sungguh luar biasa (acak-acakan) hahaha,

maka dari ituberdasarkan pengalaman pahit tersebut, saya berfikir cukup saya saja yang mengalami hal itu dan akhirnya saya mulai berfikir untuk membuat artikel ini, artikel ini adalah lanjutan dari
cara membuat blog gratis di internet Terbaru & super lengkap (khusus pemula)

Fungsi Icon di Editor post Blogger


sebelum kita mulai, sobat bisa perhatikan gambar di atas, semuanya sudah saya beri no urut 1 s/d 26 disini saya akan menjelaskan fungsinya satu persatu,
ok sekarang kita mulai dari nomor paling awal
  • 1,Tempat untuk meletakkan JUDUL ARTIKEL 
  • 2,Untuk PUBLIKASI/MENERBITKAN artikel yang sudah selesai ditulis
  • 3,Simpan Artikel, artikel yang disimpan akan berbentuk DRAFT. Untuk mengedit artikel yang belum selesai ditulis  klik POS → artikel DRAFT →Edit 
  • 4,Melihat bentuk artikel yang sedang ditulis
  • 5,Menutup editor blog
  • 6,Compose ~ tampilan editor bentuk rich text,  HTML ~ tampilan editor dalam bentuk kode-kode
  • 7,Undo, Redo - mengembalikan bentuk sebelumnya dan memajukan ke bentuk semula
  • 8,Pilihan bentuk tulisan yang diketik di editor blog
  • 9,Memberitahukan ke mesin pencari urutan kepentingan text dari yang paling penting (Heading) hingga minor heading (kurang penting).
  • 10, Pilihan untuk menekan huruf / text untuk perhatian pembaca
  • 11,Memberi warna teks dan latar belakang teks
  • 12,Membuat tautan artikel
  • 13,Menyisipkan gambar atau video
  • 14,Menyisipkan / memotong artikel agar tidak tampil di halaman utama
  • 15,Memberikan bentuk tulisan, meratakan ke kiri, ke kanan, seimbang, terpusat di tengah
  • 16,Memberikan tanda dan mengurutkan bentuk teks
  • 17,Quote - menyisipkan tulisan kutipan
  • 18,Menghilangkan seluruh format yang sudah diatur sebelumnya
  • 19,Mengoreksi pengejaan, Untuk saat ini hanya bisa digunakan pada Bahasa Inggris saja
  • 20,Label - Mengelompokkan artikel
  • 21,Jadwal - Mengatur jadwal publikasi
  • 22,Link - Membuat link otomatis dan khusus
  • 23,Lokasi -> Lokasi saat membuat artikel blog
  • 24,Deskripsi Penelusuran - memberikan gambaran singkat mengenai artikel yang sedang dibuat
  • 25,Pilihan - abaikan saja
  • 26,Tag Robot Khusus - Set default saja
  • 27,Tempat menulis artikel / postingan
Menulis di artikel tidaklah sama seperti menulis di buku.... Tetapi sama sama memiliki hal yang sama  yaitu untuk dibaca manusia., jadi setelah sobat  belajar cara membuat blog ... kini sobat juga harus tahu cara menulis artikel berkualitas , bagaimana caranya,? akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

mungkin itulah penjelasan tentang fungsi icon pada editor postingan blogger  semoga membantu dan bermanfaat ^_^

Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...