>

Off-page SEO, teknik mendapatkan ribuan pengunjung blog



Apa itu SEO off-page.?

SEO off-page adalah proses mengoptimalkan halaman dari luar situs sobat dengan mendapatkan link back ke situs sobat. Semakin banyak link back yang masuk ke situs sobat semakin baik pula situs sobat di mata mesin pencari. Jadi inti dari off page adalah membangun situs dari luar untuk mendapat traffick yang banyak dari pencarian mesin pencari atau dari situs media sosial dan sebagainya.

Untuk memulai SEO Offpage sangat mudah, namun tentu dengan trik-trik yang bagus juga untuk membangun seo offpage ini, strategi ini sudah diyakini oleh beberapa website yang sudah sukses, dan strategi seo ini sangat mempan sekali untuk mendapat backlink yang baik dan juga terkenal dibanyak kalangan.

kata sederhana dari seo offpage adalah mencari backlink yang bukan dari lalu lintas atau dari serp atau dari search engine.

Baca juga; Cara mendapatkan Backlink berkualitas tinggi 

jadi seo offpage dibangun diluar kata mesin, seperti itu kata sederhananya, lantas bagaimana cara mendapatkan backlink dengan optimasi seo offpage?


berikut ini saya uraikan dengan kemampuan saya :

 Sosial Bookmark

Tehnik ini sangatlah mudah dan sangat di gemari oleh para blogger untuk melakukan optimasi SEO off-page. Disini kita cukup untuk meninggalkan sebuah link yang mengarah ke situs kita, namun kita tidak cukup hanya meningalkan link begitu saja melainkan kita juga harus berinteraksi kepada sesama pengguna sosial bookmark ini. Dengan begitu visitorpun akan berdatangan sendiri. sobat bisa menggunakan sosial bookmark seprti Digg,Reddit dll.

Sosial Media

sobat sudah tahu kan berapa pengguna Facebook,Twitter dan Google Plus. Manfaatkan sosial media itu buat promosikan situs sobat dan jangan lupa isi situs sobat dengan artikel yang menarik agar teman sobat yang masuk dari sosial media tersebut,selalu tertarik dan ketagihan terus untuk membaca artikel sobat. Satu hal lagi perbanyak teman sobat biar banyak mata yang melihat link situs sobat. Semakin banyak semakin pula kesempatan untuk mendatangkan visitor yang melimpah. (baca juga; Cara ampuh Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog Per Hari )

Web Directory

Submit artikel sobat ke situs web directory,sebab cara ini termasuk cara yang sangat manjur buat mendatangkan backlink yang berkualitas. Dengan bantuan situs web directory mempermudah google menemukan artikel kita. Apalagi web directory tersebut bersifat dofollow dan page rank tinggi,bukan tidak mungkin lagi situs sobat nongkrong terus di page one search engine.

Artikel Directory

artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang atau pengguna dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita atau bahasa kerennya guest blogging atau link building, ini adalah strategi seo offpage yang sangat efektif untuk mendapatkan visitor dengan ini blog atau website kita akan dikenal.

Situs Forum

Cara ini sangatlah di sarankan banget oleh Google untuk mempromosikan situs/blog yang baru. Karena dengan cara sobat berkomentar tujuanya membantu seseorang yang butuh pencerahan di sinilah kesempatan sobat untuk meletakkan link sobat yang cocok dengan masalah orang tersebut,maka kita tidak perlu lagi melakukan spam komentar di blog,karna hal itu sangat dilarang keras oleh google

Memancing Link

Misalnya sobat telah menyelesaikan sebuah artikel lalu sobat mempubliskannya di situs web sobat, maka yang perlu sobat lakukan adalah menjadikan link artikel sobat tadi sebagai referensi, sobat bisa melakukan link referensi di situs orang, dengan cara menulis seperti di Moz.com, Searchenginejurnal.com dll, Dengan cara itu akan memancing orang untuk melakukan hal yang sama untuk menggunakan situs sobat sebagai referensi seperti yang telah sobat lakukan.

Disatu sisi SEO on-page bekerja di dalam blog/website itu sendiri dan di sisi lain SEO off-page bekerja di  luar daerah blog. On page dan off page sangat berperan penting dalam meningkatkan peringkat blog di mesin pencari, maka setelah sobat melakukan optimasi SEO on page, sobat juga harus melakukan optimasi SEO off page tersebut, agar onpage dan off-page bisa berjalan maksimal.

Untuk Cara Optimasi SEO On-page sobat bisa baca artikel di bawah ini
Cara Optimasi SEO On-page yang baik & benar

Itulah kesimpulan saya tentang optimasi seo offpage untuk sobat yang ingin membangun website, strategi bisa dari segala cara namun tetaplah kepada cara yang baik, agar kita aman dari kata spam dan pinalti google ini praktek yang kurang baik untuk membangun website.

semoga membantu sobat dalam optimasi seo dan semoga bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...