>

7 cara belanja online yang hemat di semua toko online


7Cara hemat belanja online.


Aktifitas belanja online diprediksi akan semakin meningkat pada bulan Ramadan dan menjelang lebaran. Bahkan, beberapa eCommerce lokal maupun asing pun berlomba-lomba menawarkan promosi yang menggiurkan untuk menarik lebih banyak konsumen.

Dengan banyaknya pilihan, konsumen tentu harus teliti memilih tempat berbelanja online yang tepat agar mendapatkan harga terbaik, yang tentunya menghemat isi kantong dan memperoleh manfaat yang setimpal.

Agar pengalaman belanja online di eCommerce terasa lebih maksimal dan menguntungkan dompet, berikut saya rangkum 7 langkah agar belanja online lebih hemat, aman dan nyaman berdasarkan keterangan yang disampaikan pihak MatahariMall.

sebelum melanjutkan sobat harus Baca Juga; Cara mengetahui penipuan jual beli online dan kenali 5 ciri cirinya

  • 1. Cek Situs Belanja Online


Coba luangkan waktu untuk mencari tahu kredibilitas situs belanja online pilihan. Berdasarkan riset yang disampaikan Alexa.com, terdapat beberapa situs belanja online ternama seperti Bukalapak, MatahariMall, Tokopedia, Lazada, dan Blibli yang termasuk dalam 50 situs belanja online yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

  • 2. Cek Koleksi dan Bandingkan Harga


Bagi konsumen yang gemar belanja, ada baiknya mencari situs dengan koleksi yang beragam dengan harga yang pas di kantong. Tanpa disadari, pilihan yang beragam akan memudahkan konsumen untuk menemukan produk yang tepat.

sobat juga dapat membandingkan harga produk serupa dalam beberapa situs belanja online sekaligus untuk mendapatkan harga terbaik.

  • 3. Alternatif Metode Pembayaran


Situs-situs belanja online kini semakin menyaingi ritel offline dalam menawarkan alternatif metode pembayaran. Bahkan, ada juga yang telah bekerjasama dengan berbagai bank di Indonesia dengan menyediakan potongan harga atau bunga cicilan rendah lewat pembayaran kartu kredit.

Perlu diperhatikan juga situs-situs belanja online yang menawarkan diskon sesuai dengan kartu yang dimiliki. Bila tidak memiliki kartu kredit namun perlu mencicil, pilihlah situs belanja online yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit.

  • 4. Metode Pengiriman Barang


Saat berbelanja online, konsumen harus cermat dalam memilih metode pengiriman barang yang diterapkan situs belanja online. Meski harga barang di sebuah situs terlihat murah, belum tentu biaya yang dikeluarkan akan tetap lebih murah ketika ditambahkan dengan biaya kirim. Karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan harga akhir yang tertera merupakan harga terbaik.

  • 5. Memperhitungkan Diskon dan Promosi


Di bulan Ramadan, banyak situs online yang menawarkan berbagai macam diskon dan promosi khusus. Karena metode pencarian diskon ini memerlukan upaya lebih, konsumen sering kali mengabaikan keberadaannya.

Konsumen harus cermat memilih situs berbelanja yang mampu memberikan harga terbaik, sebut saja gadget yang dijual seharga 1,6 juta pada sebuah situs, dijual seharga 1,8 juta di situs lainnya dengan menyediakan diskon khusus, dan harganya menjadi 1,4 juta saja.

  • 6. Berlangganan Newsletter dan Ikuti Akun Medsos eCommerce Favorit


Pengunjung situs berbelanja online sering dihadapkan dengan pilihan untuk memasukkan alamat email dan penawaran berlangganan newsletter.

Rupanya, bagi individu-individu yang gemar berbelanja online, newsletter dapat menjadi fitur yang praktis. Melalui newsletter, konsumen dapat selalu mengetahui koleksi, promo, dan penawaran menarik dari situs-situs tersebut. Fitur ini juga mempermudah konsumen dalam membandingkan harga antara eCommerce satu dengan yang lainnya.

  • 7. Cari Program Kejutan yang Menyenangkan


eCommerce di Indonesia pasti akan mengadakan program promosi khusus selama bulan Ramadan. Sebut saja, selama bulan Juni 2016, MatahariMall.com memanjakan konsumen dengan Pesta Sale Gila–Gilaan (Petasan), yakni potongan harga 99 persen untuk beberapa barang pilihan yang tersedia dalam jumlah terbatas.

Selain itu, tahun lalu ada juga Bukalapak.com memberikan kejutan melalui 'Bedug Berkah BL' di mana akan berlangsung selama 49 hari, mulai dari 23 Mei hingga 10 Juli 2016.

Untuk mengikuti promo ini, pengguna cukup dengan menggunakan gadgetnya saat berbelanja di aplikasi BukaLapak. Pengguna akan mendapatkan berbagai kejutan menarik berupa potongan harga mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 500.000, serta free ongkos kirim Rp 25.000.

Sekian dulu yang bisa dunia online share.. semoga bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...