>

cara Root samsung galaxy Note 4 N910 LENGKAP


cara Root samsung galaxy Note 4 N910


Metode root ada berbagai cara ada yang pake apk ada yang harus flash, nah berhub note 4 ini masi kinyis2, metode apk yang super gampang seperti towelroot belum support. Nah metode ini emang aga ribet tapi itung2 belajar ngeflash ya.

INGAT RESIKO TANGGUNG SENDIRI

Yang harus dipersiapkan:

1. Komputer windows base
2. Samsung usb driver disini
3. CF buat root, pilih sesuai device disini
4. Odin 3.07 / 3.09 boleh. saya tes ini pake 3.07 ya tapi sama aja. Dapet dari mana? Di file zip no 3 itu di extract salah satu isinya ada odin.

Cara ngeroot note 4:


  • 1. Instal samsung usb driver, restart komputer biar regnya tertanam sempurna
  • 2. Eztract cf.zip (bahan no 3) maka akan muncul beberapa file, yang kita pakai yang tar.md5 dan odin
  • 2. Buka odin lalu pilih pda (kalau ga salah di 3.09 wordingnya bukan pda tapi cari aja yang tombolnya sama letaknya dengan pda di 3.07), lalu search tar.md5 yang tadi kita dapatkan di step 2. Hasilnya seperti dibawah.


  • 3. Matikan hp, lalu nyalakan lagi dengan memencet tombol power + home + volume down bersamaan tahan sampai keluar warning message, pilih continue dengan menekan volume up.


Setlah continue maka akan masuk ke download mode, mode ini merupakan mode flashing jadi nantinya kalau mau flash ulang ke ROM asli samsung (bukan cusrom) akan menggunakan ini juga.


  • 4. Hp sudah siap, sekarang sambungkan kabel usb dari PC ke hp. Maka cek di PC harusnya ada message 'Added!' pada dialog box dan sobat akan melihat COM pada bagian atas. Artinya hp sudah terhub dengan baik dengan ODIN, kalau 2 indikator ini belum ada berarti ada masalah  bisa coba tuker port usb lain (dont wprry cabut kabel, cabut batere, matiin hp pada state ini ga masalah karena proses belum mulai). Kalau sudah ganti port belum bisa coba install ulang drover usb samsungnya. Kalo ga bisa juga coba cari PC lain, oia usahakan laptop ya.. karena kalau pada saat flashing terus mati lampu, ga tau tu hasilnya gmn


  • 5. Jika sudah siap maka sekarang klik start..... dan proses berjalan..



  • 6. Setelah selesai hp kota akan restart dan di odin akan muncul tanda PASS tapi kadang muncul tanda PAASnya lama, ywd biarin aja yang penting hp kita bisa nyala kembali home screen.

  • 7. Masuk PS lalu ke SuperSU dan update terbaru. Setelah itu download root checker dan tes, harusnya akan berhasil seperti dibawah.



 Selamat semua ritual telah selesai, note sobat telah rooted. Selanjutnya silahkan berburu oprekan yang mau dilakukan

sekian semoga bermanfaat ^_^

Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...