>

Cara membuat GMAIL baru dengan langkah Mudah (khusus Pemula)


Cara Membuat Gmail

Buat akun Gmail sama halnya sobat membuat akun Google. Tetapi sebelum kita melangkah pada titik pembahasan yaitu cara membuat email gmail. Sebaiknya sobat tahu dulu apa itu Gmail dan Fungsinya.

Apa itu Gmail?


Apakah sobat tahu apa itu Gmail? Gmail adalah salah satu situs penyedia layanan email gratis terbesar di seluruh dunia. Sejak di luncurkanya pada tahun 2014, Gmail berkembang sangat pesat hingga mengalahkan pesaing terberatnya yaitu Yahoo mail dan Hotmail. Kini jutaan orang di seluruh belahan di dunia begabung di jaringan mereka. Salah satu kelebihan Gmail adalah cara buat akun Gmail itu mudah, cepat dan satu lagi mudahnya merubah password Gmail  kapanpun dan dimanapun.

kemudian apa fungsi email Gmail?


Sedangkan Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan/menerima surat, dan data yang bisa dilapirkan dalam surat tersebut. Biasanya email digunakan sebagai media untuk promosi, lamaran pekerjaan, surat cinta dan lain lain. Untuk mengetahui apa itu email sobat bisa membacanya di wikipedia tentang email atau surat elektronik.

Ada beberapa alasan kuat mengapa mereka memilih mendaftar email di gmail itu karena Gmail adalah salah satu layanan dari produk Google. Seperti yang kita ketahui semua produk Google itu di akui di seluruh penjuru dunia. Jadi, masihkah sobat ragu uuntuk membuat email di Gmail?

Jika sobat pernah memiliki akun Google, sobat tidak perlu lagi daftar email baru di Gmail karena dengan mendaftar akun Google, sobat bisa mengakses seluruh produk Google lainya hanya dengan satu account saja.

Sebenarnya mendaftar akun Gmail itu mudah, sobat hanya membutuhkan beberapa menit dari waktu sobat yang tersisa. Saya akan membantu sobat untuk membuat alamat email Gmail baru sobat dengan menggunakan gambar untuk mempermudah sobat untuk melakukanya. Dengan cara yang saya berikan, saya berharap sobat bisa mendaftar akun gmail dengan benar. Jika sobat sudah merasa yakin bahwa sobat ingin membuat alamat email di Google, berikut tutorialnya;

Cara Membuat Email Baru Di Gmail / Google


Sebelum kita memulai, saya akan memberitahu sobat sekali lagi, jika sobat mendaftar di Google, sobat akan mendapatkan satu akun untuk semua layanan mereka. Ini berarti bahwa, saat sobat membuat akun Gmail, sobat memiliki akses ke seluruh layanan dari produk Google dengan akun yang sama. Tetapi sobat masih bisa membuat akun Google lagi untuk menggunakan layanan Google secara terpisah.

Contoh; Jika sobat membuat blog di akun Google yang pertama sobat juga bisa membuat blog lagi di akun Google yang ke dua.

Nah, bila sobat memiliki lebih dari 1 account Gmail, sobat bisa menabahkan akun tersebut. Ketika sobat akan melakukan "Logn in" sobat tinggal memilih mau logn in dengan akun yang mana yang akan sobat pilih. Jadi, keuntungan dari semua itu, sobat bisa mengakses semua produk google secara bergantian dengan akun yang berbeda. Jika kita berbicara tentang manfaat memiliki akun Google tidak ada habisnya, maka dari itu mari kita mulai melakukan pendaftaran!

Baca juga; cara melamar pekerjaan secara online tanpa modal

  • Buat Akun Gmail Baru


Untuk membuat akun Google, silahkan kunjungi laman ini membuat akun Google. Atau sobat bisa memilih tautan buat akun di bawah kotak masuk ke akun Google, seperti gambar di bawah ini;
cara membuat email gmail gambar


Mengisi Formulir Pendaftaran Akun Gmail


Setelah sobat berhasil masuk pada laman formulir pendaftaran, silahkan isi formulir tersebut. Saran isi sesuai data diri sobat di KTP.
cara membuat email gmail gambar



Penjelasan:

Nama

Isi nama depan dan nama belakang sobat, contoh pada kolom pertama sobat isi dengan nama "Luki" dan kolom kedua dengan nama belakang sobat "Purwanto", tentu saja, sami menyarankan sobat untuk menggunakan nama asli sobat di account Gmail sobat.

Pilih nama pengguna sobat

Baris ini sangat penting, sobat dapat memilih bagaimana sobat ingin membuat alamat e-mail sobat sesuai nama sobat. Setiap alamat e-mail dari Gmail berakhir dengan '@ gmail.com' .
Terkadang alamat email yang sobat pilih sudah dimiliki oleh orang, maka ketika sobat memilih alamat email, buatlah seunik mungkin, sobat bisa mengkombinasikan Angka dan kata, contoh Namasobat@gmail.com atau pilih salah satu rekomendasi dari google yang terdapat dibawahnya. Pilih hingga alamat email tersedia!

Membuat password atau kata sandi

sobat harus memilih password untuk akun email Gmail baru sobat. sobat akan membutuhkan password ini setiap kali sobat ingin login ke akun sobat. Ini benar-benar penting untuk memilih password yang kuat dan aman, tetapi sobat juga harus selalu mengingatnya. Pada kolom konfirmasi sandi sobat, masukkan password sobat sama seperti password yang sobat buat tadi, ingat harus sama!
Buatlah password yang aman, kalau bisa kombinasikan dengan angka, kata, huruf besar kecil dan karakter, contoh abAB09@#

Tanggal lahir atau ulang tahun 

Di baris ini, sobat perlu mengisi tanggal lahir sobat. Seperti yang sobat tahu, tanggal lahir Anda berisi hari, bulan dan tahun, contoh februari o7 1990.

Jenis kelamin 

Di baris ini, sobat perlu memberitahu Google apakah sobat seorang perempuan atau laki-laki, silahkan pilih jenis kelamin sobat. Ingat banci tidak ada!

Nomor telepon genggam

Google meminta ponsel sobat untuk menghubungi sobat ketika ada sesuatu yang salah dengan kata sandi sobat. Tentu saja, nomor telepon sobat tidak akan digunakan sebagai spam. Silakan masukkan, untuk keselamatan akun Gmail sobat, nomor telepon seluler aktif.

Alamat Email saat ini 

Apakah sobat sudah memiliki sebuah alamat e-mail (Gmail atau layanan e-mail lain)? Silahkan masukkan alamat e-mail sobat saat di baris ini. Google akan menggunakan alamat e-mail ini untuk menghubungi sobat tentang akun sobat, ketika sobat lupa password atau username. Hal ini, sekali lagi, sangat penting untuk menggunakan informasi legit. Tapi jika tidak memiliki kosongkan saja tidak ada apa apa.

Buktikan bahwa bukan robot 

Pada kolom ini, jika sobat ingin melewati, silahkan centang pada "Lewati Verifikasi Ini" namun jika sobat ingin mengisi, silahkan di isi pada kolom "ketik teks".

Lokasi saat ini 

Pastikan lokasi sobat di Indonesia, hal ini berguna untuk mengirim kode verifikasi lewat nomer hp sobat, maka ini sangat penting untuk sobat pilih!
Centang pada tulisan saya setuju dengan persyaratan dan kebijakan google, kemudian klik pada Langkah Berikutnya.

Memverifikasi Akun Baru sobat


  • 1) Nah pada tahap ini, sobat di haruskan untuk memverifikasi akun baru yang baru saja sobat buat, sobat bisa menggunakan pesan teks (sms) atau panggilan suara untuk memverifikasi akun sobat, saran sih pilih pesan teks untuk mempermudah sobat. Masukkan nomor telepon Anda, pastikan negara Indonesia!  Kemudian klik Lanjutkan.


  • 2) Langkah selanjutnya, sobat akan mendapatkan sms atau pesan teks dari google berupa kode, biasanya terdapat 6 angka, silahkan masukkan di kolom verifikasi. Keudian klik Lanjutkan.


  • 3) Pada tahap ini sobat sudah berhasil membuat akun Google, sekarang sobat sudah bisa mengakses seluruh produk google, tinggal melakukan sign in saja (tidak terkecuali email gmail). Selamat! sobat sudah sukses membuat email google (GMAIL)


kemudian Cara Masuk Di Gmail?




  • 2) Silahkan masukkan username dan password sobat saat mebuat akun Google tadi, kemudian klik pada "Masuk / Sign in".


Lalu Bagaimana Saya Keluar Dari Akun Google?

Setelah sobat selesai membaca dan mengirim e-mail sobat, sobat mungkin ingin logout dari akun Gmail sobat. Dengan cara ini, tidak ada orang lain yang bisa masuk ke akun sobat di komputer yang baru sobat pakai. Ini cukup penting untuk keluar dari Gmail setelah sobat selesai menggunakannya. Ini cukup mudah untuk keluar dari Gmail, ikuti langkah-langkah di bawah;





  • 2) Di sudut kanan atas sobat akan menemukan ikon pengguna, mungkin foto sobat sendiri atau standar foto Gmail. Klik pada gambar foto, akan keluar sebuah jendela kecil. Di bagian bawah ada tulisan tambahkan akun dan keluar, pilih yang keluar untuk logout.


Jika sobat masih bingung tentang cara membuat email gmail yang saya terangkan di atas, sobat bisa menghubungi saya lewat komentar di bawah ini ^_^ semoga membantu dan bermanfaat
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...