>

Cara mengetahui penipuan jual beli online dan kenali 5 ciri cirinya

Cara mengetahui penipuan jual beli online dengan mengenali 5 ciri cirinya 


sekarang ini banyak orang yang melakukan jual beli secara online.. karna berbagai alasan.. simple. Praktis dan tidak harus repot ksana kmari untuk mencari barang yang kita inginkan.. tinggal klik dan semuanya akan terpampang di layar gadget kita.

Tapi ingat.!!
Segala sesuatunya pasti akan mengandung resiko. kalau kita tidak jeli dalam memilih. maka akan berakhir tragis yang berujung penipuan..!!!
Maka dari itu sebelum kita melakukan jual beli online hendaknya kita mengetahui dulu seluk beluknya.. kalau tidak mau berakhir tragis..

Apa sih yang harus kita ketahui.??? seorang penipu pasti memiliki ciri. apa sih cirinya.??
Ok saya akan memberikan ciri ciri penipu berdasarkan pengalaman saya dalam melakukan transaksi jual beli online..

1. Barang murah di bawah normal

Kenapa saya taruh ini pada nomer 1.? karena jelas barang2 yang di jual di bawah normal pasti ujungnya tidak baik.. coba anda fikirkan. misalkan harga hp 3jt di jual dengan harga 800rb.??
Mana adaaaaa.?? walaupun itu barang curian pasti akan di jual dengan harga pasaran karna tidak mungkin.. ada barang harga 3jtaan di jual dengan harga jauh di bawah pasaran.. kalaupun ada pasti itu barang rusak. Atau beli dari orang mabok.. hehe

2. Tidak mau di ajak COD  (ketemuan)

Kalau anda bertemu dengan tipe seperti ini padahal lokasinya berdekatan dengan anda.. lebih baik batalkan. jangan sekali kali melakuan transaksi dengan orang tipe ini.. karena apabila dia penjual yang jujur pasti akan senang kalau barangnya ada yang berminat dan ingin membelinya.. dan biasanya orang yang jujur justru akan dengan senang hati menemui anda.

3. ada banyak bonus

Jangan mudah tergiur dengan banyaknya bonus yang mreka tawarkan. seperti bebas ongkir.. beli 2 dapat 3.. atau sebagainya.. karena ini adalah salah 1 trik penipu untuk mendapatkan mangsanya.. karena sebetulnya kalau memang banyak bonusnya.. kenapa tidak di jual secara terpisah saja.. kan lebih menguntungkan sepertinya...

4. lokasi tidak jelas

Banyak penjual penipu di forum2 jual beli.. yang melakukan modus ini. mereka memasang iklan dengan lokasi yang sangat jauh.. agar bisa ada alasan untuk tidak melakukan COD dan dengan rayuannya akan memikat siapapun yang berminat dengan apa yang mereka jual

5. minta uang di transfer duluan.

 penipu dengan tipe seperti ini biasanya akan melakukan aksinya saat pembeli benar benar sudah terpikat dengan apa yang mereka jual.. kalau orang awam yang belum pernah belanja online pasti akan menurutinya... maka dari itu berhati hatilah. Dalam memilih penjual dalam berbelanja online..

Mungkin hanya sekian dulu.. karna ini murni pengalaman saya dalam berbelanja online..^_^

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
9 November 2017 pukul 13.28 ×

I pay a quick visit day-to-day a few blogs and websites to read articles, but this blog presents quality based writing. capitalone.com

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...