>

9 kelebihan telegram messenger yang bikin kamu ga bisa beralih ke yang lain


Halo sobat Om daud, saya salah satu pengguna telegram messenger, tapi saya liat offical threadnya belom ada, apa mungkin sobat pada belum kenal dengan telegram messenger? 

telegram messenger adalah sesuatu yang sangat unik dan menarik untuk dicoba, sesuai dengan moto telegram messenger yaitu " A New Era Of Messaging ", dimana telegram messenger benar - benar berbeda dengan aplikasi chat yang lain dan juga sangat menjawab semua kebutuhan para pengguna messenger didunia ini, 

bagi yang belum tau mungkin kita bisa ngumpul disini semua menjadi, saling kenalan dan lain2 ya.. lets do it !!!

Mencari aplikasi chatting yang tersedia untuk #Android namun juga didukung dengan program di desktop, akhirnya saya menemukannya. Nama aplikasi tersebut adalah Telegram (bisa di download disini) yang akan kita bahas kali ini. Telegram adalah aplikasi chatting yang saya rasa hampir mirip dengan whatsapp, dengan kelebihan seperti enkripsi end-to-end sebagai jaminan keamanan tambahan.

Fitur lain dari Telegram adalah, pengguna bisa mengirimkan berbagai file termasuk foto dan dokumen dan tentu saja aplikasi ini memiliki software yang bisa dijalankan di desktop. Telegram memiliki tampilan yang sedap dipandang mata dan bisa mengenali daftar kontak seperti halnya Whatsapp, dan versi desktopnya pun juga tak kalah bagus.

Selain fitur berbagi file, telegram juga memiliki kelebihan lain, misal adanya channel, group, ataupun username. Dengan adanya username, pengguna bisa dimention ketika ada di grup, seperti halnya di twitter. Di dalam grup juga ada fitur reply dan forward message, hal ini mirip dengan fitur RT dan reply di twitter. Singkatnya, telegram adalah gabungan kelebihan beberapa apps; user interface yg simple seperti whatsapp; kumpulan stiker lucu seperti line; fitur usernamereply dan forward di dalam grup yg seperti twitter; sharing file up to 1GB seperti email. 


Apa kelebihan Telegram Messenger??


  • 1. Telegram sangat cepat 

Telegram berbasis cloud (layanan komputasi awan) dan sangat terenkripsi. Hasilnya, Telegram menjadi lebih cepat dan tidak membebani memori smartphone sobat

  • 2. Telegram Lebih Aman 

Masih terkait cloud, basis data di sana membuat Telegram lebih aman, data kita tidak bisa di sadap atau dibaca oleh orang lain.dan juga lebih kerennya lagi, ketika sobat logout dan pindah ke pc atau smartphone lain, telegram akan mengirimkan kode verifikasi ke no handphone tersebut, ( SANGAT AMAN BUKAN? Kaya di Bank aja ada verifikasi via SMS).hehe..

  • 3. Telegram Mudah Diakses dari Berbagai Perangkat

Nah yang saya suka dari Telegram adalah bisa digunakan disemua platform OS. Bisa juga dibuka melalui Web (http://web.telegram.org), bisa juga diinstall di Mac OS X, di PC/Mac/Linux, dan juga bisa di ponsel Android, iPhone/iPad maupun Windows Phone.

  • 4. Telegram Bisa Berbagai File Hingga Ukuran GigaByte

Seperti dilansir Telegram dalam deskripsi di Google Play Store, aplikasi ini memungkinkan penggunanya berbagi file dan video hingga ukuran gigabyte.

  • 5. Telegram Free dan Bebas Iklan

Developer Telegram menjamin “100% free and no ads.”

  • 6. Jumlah Anggota Grup Telegram Lebih Besar

Terkadang grub disuatu aplikasi memerlukan maximal yang tinggi, sehingga telegram menyediakan grub hingga 200member, terdapat fungsi quote didalam grub loh, keren deh...

  • 7. Telegram Channel

Telegram channel digunakan untuk berbagi informasi yang ada diseluruh dunia, (sobat Harus coba INI )

  • 8. Secret Chat

Di dalam telegram messenger, terdapat room khusus yang sangat rahasia, dimana pesan bisa hilang dalam waktu 2-10 detik tergantung seting sobat. ( seperti mission imposible ). Hehe..

  • 9. Stiker Telegram Messenger

Di telegram messenger juga terdapat stiker yang lucu2 dan sobat bisa upload sendiri stiker sobat

Apa yang dimaksudkan dengan ringan dengan menggunakan Telegram? Banyak yang tidak tahu bahawa hp mereka menjadi slow dan data penuh sebahagian besarnya adalah karena aplikasi Chatnya.

Setiap video dan gambar yang dikirimkan oleh orang lain dalam group atau personal chat dengan kita, semuanya akan disimpan dalam hp kita.

Semua yang terjadi dalam aplikasi chat kita, kita suka atau tidak, semua gambar dan video itu akan di download dan tersimpan dalam memori hp.Berbeda pula dengan Telegram. 

Semua gambar dan video yang diterima akan disimpan dalam server mereka, dan yang kita lihat hanya preview saja, 

Untuk Telegram channel, seberapa banyak pun gambar atau video yang diterima oleh pelanggan dari channel Telegram kita, ia tidak akan mengganggu memori hp mereka.Tidak akan timbul isu hp mereka slow karena kita terlalu banyak update post. Tidak akan ada situasi di mana mereka marah kerana channel Telegram kita membuatkan hp mereka lelet dan ram nya habis semya.

Zaman teknologi semakin canggih ini, semua orang menginginkan aplikasi chat ringan dan aman. Telegram messenger menggabungkan semua keunggulan “ BB* Channel, Instagra*, Whatsap*, Pat*, dan Sna* Chat “, so cukup 1 aplikasi didalam smartphone sobat

  • Apa itu Telegram Channel?

Telegram messenger baru aja merilis tambahan fitur didalamnya yaitu telegram channel, telegram channel merupakan channel untuk memberikan banyak info, file, dan lain2nya kepada para followernya, prosesnya hanya 1 arah komunikasi kepada follower channel, 

Baca juga; Kumpulan Grup dan channel telegram terbaik & menarik untuk sobat kunjungi

( cocok bagi yang mau jualan online shop ini mantap banget fungsinya, apalagi semua foto, video, bisa lebih ringan didalam sini, tinggal buat channel aja ).

  • KELEBIHAN TELEGRAM CHANNEL :

1. Posting tidak terbatas didalam channel tersebut ( Unlimited )

2. Admin boleh create Channel secara private atau Public 

3. link url invite untuk mengajak orang lain untuk join channel atau bisa search dikotak pojok atas dengan tambahan @_____

4. Follower dapat melihat semua post yang telah dipostkan dari awal hingga paling terakhir oleh admin channel.

5. Hanya admin saja yang boleh post dalam Channel dan dapat memberikan wewenang pada admin lagi, jadi yang ngurus channel bisa lebih dari 1 orang. mantap bukan?

6. Terdapat pilihan mute atau unmute didalam channel tersebut agar tidak mengganggu / menjengkelkan.

7. Jika admin menghilangkan post tertentu dalam channel maka post tersebut juga akan terdelete dengan sendirinya oleh followernya

8. Setiap post yang di-update oleh admin, kita dapat melihat berapa banyak yang sudah melihat post didalam channel tersebut.

itulah Kelebihan telegram messenger yang bikin sobat ingin mencobanya ^_^  semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...