>

Hp android lemot ? inilah cara ampuh untuk mengatasinya



cara mengatasi android lemot

Android adalah platform atau system yang banyak digunakan oleh smartphone masa kini. Aplikasi pendukung yang banyak dan juga tampilan yang sangat friendly membuatandroid banyak dipakai sebagai platform smartphone.

Namun seiring dengan perkemabangan berbagai aplikasi di android membuat kamu harus menyediakan atau menyiapkan android yang tangguh, sekarang smartphone yang ada sebenarnya menyesuaikan dengan perkembangan aplikasi yang ada, sebab semakin berkembangnya aplikasi membuat produsen smartphone membuatnya semakin tinggi spesifikasinya.

Untuk ram 1 Gb saja sekarang sudah terasa sangat berat, karena aplikasi yang membutuhkan penyimpanan yang besar dan kapasitas ram yang besar pula.
Namun bagi kamu pengguna android ketika mengalami android anda yang lemot atau lag, coba cara mengatasi android yang lemot berikut :



  • 1. Kapasitas Penyimpanan yang Penuh

Kapasitas Penyimpanan merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna android semakin besar kapasitasnya semakin banyak pula aplikasi yang dapat terinstal di android kamu, namun bagi kamu yang memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil, kamu gak bisa maksain pengen nginstal banyak aplikasi, karena inilah salah satu penyebab android anda menjadi lemot dan lag alias berat bingit. Hapus aplikasi yang tidak perlu atau file yang tidak perlu. Namun kalo kamu ingin penyimpanan menjadi lebih besar kamu harus meroot android kamu.

  • 2. Kapasitas Ram

Kapasitas penyimpanan besar oke namun harus diimbangi juga dengan kapasitas Ram yang besar, karena meskipun kapasitas penyimpanan besar namun tidak dibarengi dengan ram yang besar maka android kamu akan berat. Jadi ram yang besar pula mutlak dibutuhkan kamu. Sebenarnya banyak aplikasi penambah ram, namun tutorial menambahnya nantikan di post selanjutnya.

  • 3. Launcher Bukan Bawaan

Fungsi launcher memang mempercantik tampilan desktop android kamu, namun sebenarnya ini malah membuat smartphone lemot, karena launcher yang semakin banyak dan juga launcher tersebut membebani penyimpanan android dan ram. Jadi saya saranin kamu pake launcher bawaan saja.

  • 4. Restaring

Jika android kamu lemot coba cara ini. Mungkin biasanya kamu kurang sering restar android kamu, coba sekali-kali istirahatkanlah android kamu kasihanilah dia karena kamu pakai sepanjang hari, coba matikan atau restar sehingga akan lebih fresh lagi, emangnya apaan.hehehe

Baca juga: cara mengatasi hp sering restart sendiri dengan baik dan benar

Oke sekian tutorial diatas semoga android kamu bisa teratasi dengancara mengatasi android yang lemot. ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...