>

Cara membuat toko online gratis dengan 5 langkah mudah


Cara membuat toko online gratis dengan 5 langkah mudah 

Saat ini pengguna Internet terus berkembang. Dengan terus bertambahnya pengguna Internet, tentu membuka peluang bisnis baru di dalam industri Internet. Salah satu peluang bisnis internet yang menjanjikan adalah dengan membuka toko online.

Membuka toko online banyak diminati dikarenakan modal yang diperlukan untuk membuka toko online tidaklah sebanyak jika membuka toko secara offline. Lalu apa saja yang perlu disiapkan untuk membuka toko online:

1. Siapkan nama toko sobat

Nama toko menjadi suatu hal yang penting karena dengan nama yang pas, akan membuat orang lain mengenal brand toko sobat dengan lebih mudah. Nama toko juga memberikan persepsi tentang toko sobat. Setelah sobat menemukan nama toko yang pas,

Baca juga;  8 contoh bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah "MUDAH & Menguntungkan"

sobat dapat menggunakan nama tersebut sebagai domain sobat. sobat juga dapat menggunakan Google untuk melakukan riset mengenai nama toko yang sobat inginkan. Riset dilakukan untuk mengetahui apakah nama toko tersebut termasuk ke dalam pencarian populer di Google, atau mungkin sudah ada orang lain yang menggunakan nama toko tersebut.

2. Pilih E-commerce provider yang cocok dengan sobat

Saat ini membuat toko online tidaklah susah. sobat tidak perlu mengetahui hal-hal teknis tentang bagaimana membuat website E-commerce. Yang perlu sobat lakukan adalah menyewa jasa E-commerce Provider (contoh JagoanStore atau Jejualan). sobat tinggal memilih paket yang sesuai dengan kantong sobat dan memilih tampilan tema website yang sesuai dengan selera sobat.

3. Menjadi reseller

Bagi sobat yang menginginkan untuk memulai toko online tanpa modal yang banyak, sobat dapat memulainya dengan menjadi reseller. Dengan menjadi reseller, sobat cukup mempromosikan barang dagangan dari toko online lain. Hasil yang sobat dapatkan bisa berupa komisi atau margin harga jual barang tersebut.

4. Update toko online secara rutin

Selalu berikan update terbaru mengenai toko online sobat. Update dapat berupa produk terbaru, promosi terbaru atau penawaran terbaru yang ada di dalam toko online sobat. Dengan selalu memberikan update, maka pengunjung juga akan mengetahui bahwa toko online sobat masih aktif.

Baca juga; 2 jenis barang yang cepat laku di jual online.

5. Bangun hubungan melalu media sosial

Poin terakhir namun tidak kalah penting adalah membangun hubungan dengan pelanggan sobat melalui media sosial. Dengan, menggunakan media sosial, interaksi dengan pelanggan sobat akan menjadi lebih mudah. Sehingga pelanggan sobat menjadi menjadi dekat dengan toko online sobat.

mungkin itulah Cara membuat toko online gratis dengan 5 langkah mudah  yang bisa saya share, semoga membantu dan bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...