>

5 cara menjadi milyarder sukses hanya dengan "Berfikir positif"



Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran sobat . Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan sobat . Apapun yang pikiran sobat harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.

Tidak semua orang menerima atau mempercayai pola berpikir positif. Beberapa orang menganggap berpikir positif hanyalah omong kosong, dan sebagian menertawakan orang-orang yang mempercayai dan menerima pola berpikir positif. Diantara orang-orang yang menerima pola berpikir positif, tidak banyak yang mengetahui cara untuk menggunakan cara berpikir ini untuk memperoleh hasil yang efektif. Namun, dapat dilihat pula bahwa semakin banyak orang yang menjadi tertarik pada topik ini, seperti yang dapat dilihat dari banyaknya jumlah buku, kuliah, dan kursus mengenai berpikir positif. Topik ini memperoleh popularitas dengan cepat.

Kita sering mendengar orang berkata: “Berpikirlah positif!”, yang ditujukan bagi orang-orang yang merasa kecewa dan khawatir. Banyak orang tidak menganggap serius kata-kata tersebut, karena mereka tidak mengetahui arti sebenarnya dari kata-kata tersebut, atau menganggapnya tidak berguna dan efektif. Berapa jumlah orang yang sobat kenal, yang memiliki waktu untuk memikirkan kekuatan dari berpikir positif?

bagaimana cara agar bisa berpikir positif:

1. Memilih berkawan dengan orang-orang yang berpikiran positip


Sangat menarik mengetahui bahwa 67% orang kaya menonton tv tak lebih dari sejam dalam sehari dan hanya 6% saja yang menonton acara gosip.


2. Berkorban di awal


Bagi orang-orang sukses tidaklah menjadi masalah bila penghasilannya menurun, mengendarai kendaraan murahan, pindah ke rumah yang lebih kecil, dan sebagainya; saat memulai usahanya. Kemudian mereka memanfaatkan hasil pemghematan itu untuk usaha, menginvestasikan atau menginvestasikannya lagi supaya uang mereka mengalir kembali. Terkadang mereka harus hidup hemat luar biasa. Salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet tetap setia mengendarai kendaraan bututnya, sampai para pegawainya sendiri memaksanya untuk membeli mobil baru.

3. Bersyukur & tidak menghabiskan waktu untuk mengeluh


Jika sesuau yang buruk terjadi, mereka merubah haluan, mengambil hikmah, atau mencoba melihat lebih jauh untuk melihat potensi-potensi keuntungan yang ada.

4. Mendahulukan untuk melunasi hutang dan menabung.



Mereka sadar benar bahwa saat seseorang terikat hutang, ia tak punya pilihan lain kecuali tetap pada pekerjaan yang menyedihkan, tak bisa pindah domisili atau rumah meski hal-hal tersebut sangatlah bertentangan dengan keinginan hatinya.


5. Tidak pernah menyalahkan pemerintah atau ekonomi atas situasi sulit yang mereka hadapi.


Sebaliknya, mereka bertanggung-jawab penuh atas keputusan dan tindakan mereka, serta yakin bahwa merekalah yang menentukan masa depan mereka sendiri, bukan orang lain termasuk pemerintah. Jim Rohn mengatakan bahwa ia menghasilkan sejuta dollar dalam 6 tahun, meski presiden dan partai penguasa telah berganti. Baginya, siapapun presidennya, tidak ada pengaruhnya sedikitpun
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...